KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Kader Partai Gerindra Bojonegoro Rajin Turun Ke Akar Rumput Sosialisasikan Prabowo di Pilpres 2024

Bojonegoro (mediakorannusantara.com) – Kader Gerindra di Tuban dan Bojonegoro semakin rajin turun ke masyarakat untuk mensosialisaiskan Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dari hasil turun ke grass root diketahui bahwa dukungan warga kepada Prabowo Subianto di Pilpres mendatang semakin kuat.

“Akar rumput yang memilih Prabowo Subianto di Tuban dan Bojonegoro semakin kuat,” kata anggota DPRD Jatim dari Dapil Bojonegoro-Tuban Budiono beberapa waktu lalu.

Menurut dia, dari hasil penyerapan aspirasi di masyarakat, warga memilih Prabowo karena menilai Ketua Umum (Ketum) Gerindra itu adalah sosok pemimpin yang tegas.

Prabowo juga dinilai beprestasi selama menjabat sebagai menteri pertahanan dalam kabinet presiden Joko Widodo.

Budiono mengaku, selain dari kader internal, dukungan kepada Prabowo Subianto itu diketahui berasal dari parpol lain seperti PKB, Golkar dan PAN. Ketiga parpol tersebut juga punya basis massa yang kuat dan kadernya banyak menduduki jabatan di eksekutif dan legislatif.

“Kalau di Bojonegoro dan Tuban ini kepala daerahnya kan dari PKB dan Golkar yang partainya sama-sama mendukung Prabowo,” tandasnya.

Budiono optimis, keunggulan Prabowo yang terekam dalam beberapa lembaga survei tidak akan berubah sampai Pilpres 2024 mendatang.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto masih terlalu kuat bagi bakal calon presiden lain seperti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Sebagaimana temuan survei Indikator Politik Indonesia, Ketua Umum Partai Gerindra itu unggul jika head to head dengan Anies maupun Ganjar jika Pilpres 2024.

Rinciannya, Prabowo unggul 47 persen jika dihadapkan dengan Ganjar yang hanya 39,6 persen. Sementara 13,4 persen sisanya memilih tidak menjawab.

Hal yang sama juga terjadi saat Prabowo dihadapkan dengan Anies. Saat head to head, Ketum Gerindra itu unggul hingga 51,2 persen, sementara Anies berada di angka 33,5 persen, dan yang memilih tidak menjawab ada 15,3 persen. (KN01)

Related posts

Pemkot Kediri Fasilitasi Pembukaan Rekening Penerima Bantuan Modal

Pembagian BLSM di Jombang Ricuh

kornus

Panglima TNI Hadiri Rapim Kemhan Tahun 2020

kornus