KORAN NUSANTARA
ekbis Hallo Nusantara Jatim

UHT akan cetak Dokter Spesialis Kelautan

Surabaya, mediakorannusantara.com’ -Tim Visitasi Divisi Pendidikan Kedokteran Konsil Kedokteran Indonesia( KKI) meninjau persiapan pembentukan program studi (prodi) spesialis (Sp) 1 Kedokteran Kelautan ( Sp.KL) Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah Surabaya

Rektor Universitas Hang Tuah yang diwakili oleh Wakil Rektor 2 menyampaikan terimakasih atas kesediaan tim Visitasi KKI untuk melakukan peninjauan langsung ke lapangan untuk melihat persiapan pendirian Prodi Sp.KL FK UHT .sabtu 11/05/2023).

Sementara Ketua Pengurus Yayasan Nala, menyampaikan rasa hormat atas dukungan yang diberikan oleh KKI atas pendirian prodi Sp KL di FK UHT,  karena ini merupakan bagian dari visi dan misi, mendukung Universitas Hang Tuah menghasilkan lulusan yang berwawasan kelautan dan kemaritiman.

Kepala RSPAL Ramelan Surabaya menyampaikan bahwa RSPAL Ramelan sebagai RS pendidikan utama FK UHT siap dan mendukung penuh pendirian Prodi Sp.KL baik sarana prasarana maupun SDM yang dibutuhkan. Termasuk Lakesla sebagai wahana pendidikan pun telah siap mendukung seperti disampaikan oleh Kalakesla.

Dekan FK UHT melalui sambutannya menyampaikan terimakasih pada KKI utamanya konsil pendidikan KKI yang selama ini telah memberikan bimbingan dan arahan dengan penuh kesungguhan, sehingga progress pendirian prodi Sp KL FK UHT pun sampai pada tahap Visitasi kelayakan berupa tinjauan lapangan ke Wahana.

Ketua Divisi pendidikan profesi Konsil Kedokteran menyampaikan bahwa KKI sangat mendukung penuh pendirian program karena secara visi misi sarpras dan SDM terkait telah ada di Universitas Hang Tuah.

Namun penyesuaian termasuk perbaikan tetap perlu dilakukan agar nantinya outcome lulusan memiliki kualitas sesuai standard kompetensi sesuai regulasi yang berlaku. Acara yang berlangsung tiga hari ini sangat padat.

Karena diisi dengan paparan oleh calon Kaprodi KPS Sp.KL FK UHT, tanggapan dari Konsilor KKI dan diskusi. Selanjutnya dilakukan peninjauan ke lapangan di lingkungan FK UHT, RSPAL Ramelan Surabaya dan Lakesla drs.med Riyadi Sastropanoelar Phys.

Acara ditutup dengan exit conference berupa masukan konsilor KKI yang dipimpin Ketua Divisi Pendidikan Konsil Kedokteran yang dihadiri okeh seluruh stake holder. Dan kegiatan diakhiri dengan penanda tanganan oleh Berita Acara Visitasi KKI pembukaan Prodi PPDS Spesialis Kedokteran Kelautan Oleh Ketua Divisi Pendidikan Konsil Kedokteran KKI dan Rektor Universitas Hang Tuah, Ketua Divisi Registrasi Konsil Kedokteran gigi dan Kepala RSPAL Ramelan Surabaya, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah dan Ketua Program Studi ( KPS) PPDS Spesialis Kedokteran Kelautan. ( HSD/FKUHT). (
wan/his/uht)

 

Related posts

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Pakde Karwo Benahi Pelayanan Terdepan

kornus

Larangan Mudik, Kakorlantas Polri Pastikan “Jalur Tikus” di Jatim Akan Diawasi Polisi

kornus

DPRD Jatim Minta Pelajar Bijak Sikapi Informasi Hoax