KORAN NUSANTARA
indeks Nasional

Ical dan Surya Paloh Diyakini Bisa Kolaborasi di Pemilu 2014

Jakarta (KN) – Politisi Golkar Indra J Piliang meyakini akan ada pintu kolaborasi antara Aburizal Bakrie dan Surya Paloh di Pemilu 2014. Karena kedua partai punya kepentingan sama.“Kita menyambut baik ya selamat atas lahirnya partai NasDem dan lolos dalam verifikasi. Nggak ada persaingan. Ada potensi malah kolaborasi kerjasama yah antara Pak Ical dan Surya Paloh,” tutur politisi Golkar, Indra J Piliang kepada wartawan di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/11/2011).

Secara partai, NasDem dinilai Indra tak akan menggerogoti suara pendukung Ical, juga Golkar. Karena parpol NasDem lebih banyak diisi kader partai-partai kecil. “Beda. Nasdem itu saya tahu betul, rata-rata teman-teman dari PAN, Partai Matahari Bangsa, ada PKNU, ada dari PRD, partai kecil lain, PDIP, dari Golkar justru sedikit. Tokohnya ada tapi yang bawahnya nggak ikut,” beber Indra.

Namun menurutnya, langkah Nasdem belum sepenuhnya selesai. Karena masih harus melewati verifikasi di KPU. “Verifikasi administratif baru langkah awal karena ada verifikasi di KPU jadi belum tentu NasDem yang sekalipun lolos dalam verifikasi di Kemenkum HAM belum tentu lolos menjadi parpol peserta pemilu,” kata Indra.

Apalagi jika DPR berniat mempersulit masuknya parpol baru dalam pemilu 2014. “Kalau syarat pemilu parpol yang boleh ikut pemilu yang sudah terdaftar selama 5 tahun ya ke laut Nasdem tahun 2014 nanti. UU seperti itu kan yang membahas DPR. Di beberapa negara ada aturan seperti itu,” pungkas Indra. (red)

Related posts

Pemkot Surabaya Gelar Bursa Kerja Terbuka 2017

kornus

Pangdam V/Brawijaya Beri Penghargaan Personel TNI-Polri

kornus

192 Capim KPK Jalani Uji Kompetensi

redaksi