KORAN NUSANTARA
Headline indeks Surabaya

Hari Kebangkitan Nasional 2023l, Ketua DPRD Surabaya Ajak Anak Muda Serap dan Warisi Spirit Harkitnas

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Momentum Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2023, Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono mengajak seluruh anak muda untuk bisa mewarisi spirit Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2023. Dimana lahirnya Harkitnas tersebut, dilandasi dengan berdirinya Boedi Utomo yang dibentuk oleh anak-anak muda dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Semangat anak muda pada masa itu adalah melahirkan masyarakat yang bebas merdeka. Yang tidak tertindas penjajahan,  apalagi oleh kolonialisme asing,” kata Adi Sutarwijono ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/5/2023).

Menurut dia, di masa sekarang, spirit kemerdekaan itu juga masih mewarnai semuanya. Dimana saat ini semua berusaha untuk membangun masyarakat adil dan makmur sebagaimana yang diamanatkan oleh konstitusi.

“Maka anak muda di era sekarang adalah bagaimana kita mengisi kemerdekaan itu dengan segenap yang kita miliki. Dan kemudian bisa bersinergi antar berbagai komunitas,” ujar dia.

“Kemudian antara pemerintah dan masyarakat saling bersinergi, saling menyatu bersama untuk mendorong kesejahteraan masyarakat,” sambung dia.

Tak lupa, Adi juga mengajak seluruh anak muda, khususnya di Kota Surabaya untuk terus menggaungkan kejayaan Indonesia Raya. Spirit itu bisa digaunggkan dalam semua bidang kehidupan dengan talenta masing-masing.

“Dan itu yang juga menjadi amanat para pendiri bangsa ini,” jelas pria yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya ini.

Maka dari itu, Adi berharap kepada anak-anak muda sekarang untuk dapat menyerap spirit dalam menegakkan masyarakat yang bebas merdeka dan berdaulat. Kemudian juga meneladani para pejuang bangsa, serta kaum pergerakan yang mencita-citakan negara baru bebas dari penjajahan dan mencintai tanah airnya.

“Karena itu kemudian bersama-sama mendorong pertumbuhan masyarakat yang lebih baik,” tutupnya. (KN01)

 

 

Related posts

Wamen II BUMN dan Dirut PT Garuda Temui Jaksa Agung

Efek Pembakaran Pesawat oleh KKB di Papua, Maskapai Keluarkan Zona Merah Larangan Terbang

kornus

Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, PDIP Surabaya Gelar Nobar Debat Cawali dan Siapkan Doorprize

kornus