KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Hadiri “Ketami Bershalawat”, SBY Ajak Masyarakat Kediri Doakan Bangsa

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menghadiri acara Sholawatan di Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (4/12/2023).

Kediri (mediakorannusantara.com) – Ribuan warga Kota Kediri antusias mengikuti Sholawatan bersama SBY. Acara yang dikemas dalam “Ketami Bersholawat” ini menghadirkan Habib Ali Baharun diiringi Majelis Sholawat Junudul Musthofa, Senin (4/12/2023) malam.

Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak masyarakat untuk mendoakan bangsa menjadi negara yang betul-betul aman dan damai menjelang Pemilu 2024.

“Kita ingin negara Indonesia tercinta ini menjadi negara yang betul-betul aman, damai, adil, dan negara bisa menyejahterakan umat dan rakyatnya,” katanya dalam rilisnya, Selasa (5/12/2023).

SBY yang hadir dalam acara sholawatan di Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri tersebut mengatakan, untuk bisa menciptakan negara yang aman dan damai berangkat dari masing-masing pribadi.

Ia mengaku bersyukur tradisi berzikir dan selawatan hingga kini masih terus hidup karena hal ini adalah tradisi yang baik. Manusia Indonesia merupakan manusia yang bertakwa, berbudi pekerti luhur, religius, dan masyarakatnya baik.

Menurut dia, umat Islam di Indonesia selalu menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam. Untuk itu, dengan selalu mendoakan bangsa merupakan cermin diri sendiri untuk mencintai bangsa ini.

Ia menambahkan, tentunya masyarakat ke depan ingin memiliki pemerintahan yang “baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur”, mempunyai wakil rakyat yang mencintai umat dan rakyatnya apa adanya yang menyejahterakan Indonesia.

“Untuk itu, pemerintahan, wakil rakyat harus benar-benar amanat yang memikirkan rakyatnya, masyarakatnya dengan penuh kasih sayang, penuh pengayoman, serta punya rasa keadilan untuk semua dan mau memperjuangkan kepentingan rakyat. Kami berharap pemimpin di negeri ini seperti aspirasi semua,” kata dia.

Ia optimistis jika pemimpin dan wakil rakyat bersikap selalu memperjuangkan kepentingan rakyat nantinya negara ini menjadi negara yang adil, sejahtera.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri Ashari mengatakan kegiatan ini digelar sehingga masyarakat bisa mengaji dan selawat bersama.

“Mudah-mudahan jalan tersebut menjadi berkah dan manfaat bagi masyarakat Ketami,” kata Ashari.

SBY dalam lawatannya beberapa waktu terakhir di Kediri dan sekitarnya. Selain bertemu dengan masyarakat, SBY menyempatkan diri untuk kuliner di Kota Kediri, kemudian mendampingi tim bola voli putra LavAni di final four putaran pertama Livoli Divisi Utama 2023 di GOR Jayabaya, Kota Kediri.

Sementara itu Habib Ali mengajak jama’ah yang hadir berdoa agar Indonesia mendapat pemimpin yang amanah. “Kita memohon kepada Allah agar Indonesia kita ini ke depan memiliki pemerintahan, pemimpin yang amanah, wakil-wakil rakyat yang amanah. Yang cinta umat dan rakyat apa adanya. Kita berharap para pemimpin negeri ini dan wakil-wakil rakyat mengerti harapan dan aspirasi kita,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara ini Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur dan Andi Mallarangeng Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Ketua DPC Demokrat Kota Kediri Ashari, serta tamu undangan lainya. (KN01)

 

 

Related posts

Pakde Karwo Tinjau Operasi Pasar di Pasar Soponyono Rungkut

kornus

Meriahkan HUT ke-78 RI, Gubernur Khofifah Bagikan 3 Ribu Bendera dan Sembako untuk Masyarakat

kornus

KSP sebut IKN Nusantara untuk Masa Depan Anak dan Cucu