KORAN NUSANTARA
indeks Jatim

Gubernur Soekarwo: Otonomi Awards Harus jadi Motivasi Meningkatkan Pelayanan

pakde(29-03-10)Surabaya (KN) – Penghargaan Otonomi Awards harus mampu menjadi motivasi bagi Kabupaten/Kota di Jatim untuk meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. Ini karena, setelah memasuki tahun ke-10 yang diselenggarakan The Jawa Pos Institute of Pro Otonomi (JPIP) terus memberikan penghargaan apresiasi kepada 15 daerah Kabupaten/Kota di Jatim.

“Penghargaan Otonomi Award tahun ini harus menjadi motivasi pemerintah Kabupaten/Kota untuk memajukan otonomi daerah dan juga untuk meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya,” ujar Gubernur Jatim Soekarwo, usai acara penerimaan Penghargaan Otonomi Awards 2011, di Empire Palace, Rabu (13/07), Malam.

Penganugerahan Otonomi Awards memiliki penilaian yang objektif dan sungguh-sungguh. Karena itu, Gubernur berharap para kepala daerah di Jatim bisa terpacu untuk bekerja keras. “Saya ucapkan selamat dan saya beri apresiasi kepada pemenang karena sudah  melaksanakan otonomi yang baik di daerahnya, dan ini harus jadi semangat untuk meningkatkan pelayanan bukan malah menjadi malas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Maka dari itu, kedepan Soekarwo berharap otoda harus terus dipertahankan sebagai bagian dari demokrasi. “Memang, ini menjadi godaan luar biasa bagi pimpinan daerah. Kalau godaan menghipnotis kita, yang terjadi adalah Kepala Daerah bisa terperangkap dalam kasus korupsi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, pemberian penghargaan terdapat lima belas kategori, diantaranya inovatif pertumbuhan ekonomi dimenangkan Kabupaten Sampang, kategori ekonomi pemerintahan oleh Kabupaten Malang, pemberdayaan ekonomi lokal oleh Kabupaten Bondowoso, akuntabilitas pelayanan publik oleh Kota Surabaya, daerah inovatif kuat dalam menegakkan regulasi bagi hasil usaha dimenangkan Kabupaten Sumenep.

Sedangkan untuk penghargaan utama yaitu kategori grand daerah menonjol dalam bidang ekonomi dimenangkan Kabupaten Malang, terobosan menonjol pelayanan publik oleh Kabupaten Ponorogo, grand kategori pelaksanaan dan kesinambungan politik oleh Kabupaten Probolinggo.(rif)

Foto : Gubernur jatim Soekarwo

Related posts

HUT KORPRI Ke-50, Gubernur Khofifah Minta Abdi Negara Percepat Adaptasi Transformasi Digital

kornus

YLKI : Kenaikan Pengurusan Surat Kendaraan Bermotor Belum Tepat

kornus

Polda Jatim Buka Pendaftaran Bintara Polri

kornus