KORAN NUSANTARA
indeks Jatim

DPD Partai Golkar Jatim Ziarah Ke TMP dan Tasyakuran

Surabaya (KN) – Rangkaian kegiatan HUT Partai Golkar Ke- 47, DPD Golkar Jatim Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP). Kegiatan ziarah, Kamis (20/10), pukul 08.00 WIB ini merupakan salah satu kegiatan untuk mengisi rangkaian kegiatan HUT Partai Golkar ke-47.Kegiatan yang dilakukan di TMP J Mayjen Sungkono Surabaya ini juga diawali dengan upacara bendera. “Ini sebagai wujud pengabdian dan penghormatan dari Partai Golkar dan kadernya untuk mengenang dan mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur,” kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Sabron yang juga Ketua Komisi A DPRD Jatim.

Turut serta dalam prosesi itu, selain kader Golkar juga kader Ormas MKGR dan rombongan lainnya.
Ditambahkan, dalam rangkaian itu juga dilakukan pembacaan doa yang ditujukan kepada sesepuh Partai Golkar, yakni almarhum Umar Said. Selanjutnya, dirangkai dengan pelaksanaan tasyakuran bersama di Gedung DPD Golkar Jatim di Jl A Yani Surabaya.

Dalam kesempatan itu Sabron didampingi Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Semara Duran mengatakan, generasi muda harus memahami perjalanan panjang Partai Golkar. “Keberadaan Partai Golkar tidak bisa dilepaskan dari peran aktif generasi muda. Selain itu juga peran para sesepuh dan pendahulu partai. Itu yang terus kita pertahankan untuk kelangsungan kehidupan berbangsa, bernegara dan berpolitik menuju cita-cita bangsa,” ujarnya.

Pemotongan tumpeng dalam tasyakuran itu kemudian diberikan kepada kader muda Golkar, sebagai simbol kelanjutan tongkat estafet kepemimpinan. Dengan harapan cita-cita Golkar dapat diteruskan untuk menuju masyarakat Indonesia sejahtera. “Karena kebetulan, Golkar di
Jatim saat ini lebih dari separuh kadernya dari kelompok muda, hampir 90 persen jumlahnya,” terang Sabron.

Selanjutnya, kata Sabron, Golkar di Provinsi Jatim dengan serentak melakukan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan mulai tingkat kecamatan dan Kabupaten/Kota. Diantaranya dengan seminar partai dan diskusi dengan bahasan tema nasional, bakti sosial dengan membagikan bingkisan untuk fakir miskin dan penghuni panti asuhan. “Puncaknya nanti dilakukan malam resepsi, yang dimungkinkan akan dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Adha,” terangnya.

Sabron menegaskan, puncak kegiatan HUT Partai Golkar yang dilakukan serentak akan diikuti dengan penyerahan KTA dan Kartu Asuransi untuk semua kader Golkar. (red)

 

 

 

Related posts

Setelah Gelar Perkara, Polrestabes Panggil Anggota dan Mantan Pejabat DPRD Surabaya

kornus

Waspadai Cuaca Ekstrim dan Hidrometeorologi , Gubernur Khofifah Imbau Masyarakat dan Pemda Lakukan Mitigasi dan Aktifkan Satgas Penanggulangan Bencana

Respati

Persaingan Ketat, Pelamar CPNS Lebih dari Satu Juta

kornus