KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Dishub Surabaya Siagakan 400 Personil Di Setiap Terminal

ediSurabaya (KN) – Antisipasi puncak arus mudik Lebaran, Dinas Perhubungan (Dishub) kota Surabaya juga menerjunkan armadanya di setiap terminal yang ada di kota surabaya.Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Eddi mengatakan, pasukannya disiagakan untuk diberfungsikan sebagai penjaga keamanan, serta kenyamanan pemudik yang akan memanfaatkan fasilitas terminal di kota Surabaya dalam momen mudik Lebaran kali ini. “Kami terjunkan personel selama arus mudik dan balik. mereka siaga 24 jam penuh untuk melayani masyarakat,” ujar eddi, sabtu (27/8).
Lebih lanjut Eddi mengatakan, bahwa untuk tiga terminal yang ada di kota Surabaya, yakni Terminal Purabaya, Terminal Tambak osowilangun, serta Terminal Joyoboyo, Dinas Perhubungan Kota Surabaya akan menerjunkan sebanyak 400 personel. “Total, yang kita siagakan 400 personel pada momen mudik kali ini,” tambahnya.
Edddi menjelaskan, para personel Dishub Kota Surabaya tersebut terbagi menjadi dua, yakni personel yang mengenakan seragam dinas, serta pasukan yang berseragam preman. pasukan tersebut menjalankan tugas yang berbeda. Untuk pasukan yang berseragam dinas ditugaskan memberikan pelayanan, untuk keamanan serta kenyamanan masyarakat saat berada di terminnal. sedangkan pasukan berpakaian pereman diberikan tuga untuk memantau pemberlakuan tarif di tiap armada bus. “Pokoknya kita berupaya agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat mudik Lebaran ini,” tandasnya. (anto)

Foto : Eddi Kadishub kota Surabaya

Related posts

Resmob Polda Jatim Tangkap Pengedar Dollar AS Palsu Senilai Rp 1,4 Miliar

kornus

Jokowi Rapat Tertutup dengan Beberapa Menteri Terkait Percepatan Infrastruktur

redaksi

Komisi E Minta Menteri Pendidikan Meninjau Kembali Pemberlakuan Sekolah Fullday

kornus