KORAN NUSANTARA
hukum kriminal indeks

Dirlantas Polda Jatim Raih ISO 9001-2008 Bidang Pelayanan SIM dan BPKB

Surabaya (KN) – Jajaran Direktorat Lalu lintas Polda Jawa Timur kembali mendapatkan sertifikat ISO 9001-2008 di bidang pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Bukti Pembayaran Kendaraan Bermotor (BPKB). “Sesuai dengan kebijakan saya, bahwa pelayanan publik yang prima adalah salah satu atensi dari kebijakan sejak menjabat sebagai Kapolda Jatim,”ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Hadiatmoko saat ditemui usai acara memperingati Hut Lantas di Mapolda Jatim, Selasa (27/9)
Kapolda mengatakan, dengan pengakuan publik melalui lembaga yang berkompeten menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan selama ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat. “Tentu saja semua ini adalah tantangan yang harus terus dimaksimalkan,” tuturnya.
Dia menjelaskan, ini dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan meningkatkan keselamatan di jalan raya. Kegiatan ini bertema “Melalui Kemitraan Kita Mantapkan Revitalisasi Pelaksanaan Tugas Polantas Guna Mewujudkan Keselamatan Lalulintas Jalan Dan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat”.
Sementara itu Gubernur Jatim Soekarwo mengatakan, Pemerintah Jatim mengucapkan selamat dan bangga terhadap jajaran kepolisian di Jatim yang telah melaksanakan program pelayanan publik dengan cepat, transparan dan tepat kepada masyarakat. “Selaku pimpinan Pemerintahan Daerah Jatim, saya ikut bangga dengan prestasi ini, semoga bisa terus di tingkatkan,”ujar Gubernur Jatim Soekarwo.
Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Sam Budigusdian mengatakan, penghargaan yang diterima Dirlantas Polda Jatim, yaitu Rekor MURI, ISO 9001-2008, Kapolda Jatim Award 2011,Program Quick Wins 2011, dan RTMC Awards 2011.
Orang nomor satu di Dirlantas Polda Jatim ini menambahkan, selain menerima penghargaan rakor dan Iso Polda Jatim juga meluncurkan beberapa program pelayanan publik, diantaranya yang diluncurkan adalah Traffic Safety Awareness Therapy(T.Sat) BPKB Smart Excellent Service, E- Samsat, SAM(Surveillance Accurate Mobile), AND 6768, Smart Lantas Renmin. (anto)

Related posts

DMI Surabaya Berikan Penghargaan Kepada Enam Masjid Surabaya

kornus

KAHMI Jatim Siap Sukseskan Munas XI Majelis Nasional KAHMI di Palu

kornus

Skill Menembak Prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya Mulai Diuji

kornus