KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Dinkes Surabaya Siapkan Empat Puskesmas Untuk Pemeriksaan Kesehatan Calon Jemaah Haji

Surabaya (KN) – Untuk melayani pemerikdaan kesehatan calon jemaah haji Surabaya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya menyiapkan empat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Surabaya.Dr Esty Martiana Kepala Dinkes Surabaya, kepada wartawan, Rabu (14/9), membenarkan bahwa ke empat Puskesmas yang tersebar di Surabaya tersebut siap menerima calon jemaah haji. “Kita memang sudah mempersiapkan empat Puskesmas di Surabaya ini untuk menerima kehadiran calon haji yang akan melaksanakan pemeriksaan kesehatanya, mulai Selasa (13/9/2011), kemarin.
Keempat Puskesmas di Surabaya tersebut diantaranya, Puskesmas Ketabang, Puskesmas Menur, Puskesmas Jagir dan Puskesmas Siwalankrto. “Masing-masing Puskesmas sudah siap melaksanakan pemeriksaan kesehatan calon haji,” kata Dr Esty.
Berbeda dengan tahun sebelumnya, yang mewajibkan calon jemaah haji memeriksakan kesehatannya di sejumlah rumah sakit, untuk tahun ini calon haji di Surabaya boleh memeriksakan kesehatannya di puskesmas yang telah disiapkan oleh Dinkes.
Sementara itu, ditemui usai melakukan pemantauan pemeriksaan kesehatan calon jemaah haji di puskesmas Ketabang, Rabu (14/9), Drg Andrayani Kepala Puskesmas Ketabang menyatakan, belum menemui kendala terkait penunjukan Dinkes Surabaya tersebut.
“Sampai Rabu (14/9), ini memang belum ada kendala apapun terkait dengan pemeriksaan kesehatan calon jemaah haji di Puskesmas Ketabang. Administrasi tertib, dan pemeriksaan kesehatan juga lancar tanpa kendala,” kata Andrayani. (sus)

Foto : Dr Esty Martiana

Related posts

Sidak Kantor Dinsos, Wali Kota Eri Cahyadi Bertemu Warga Ingin Daftar MBR

kornus

Kementan Gelar Operasi Pasar untuk Stabilkan Harga Bawang

redaksi

Perampok Mobil Kembali Beraksi di Perumahan Mewah Surabaya Selatan

kornus