KORAN NUSANTARA
Hankam indeks Surabaya

Diduga Konsleting Listik, Rumah di Perumahan YKP Rungkut Asri Ludes Terbakar

Surabaya (KN) – Sebuah rumah di Rungkut Asri Utara III no 2 Surabaya (perumahan YKP) ludes terbakar. Bahkan, atap rumah ambruk hanya menyisakan dinding rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

Awal terbakarnya rumah yang berada di sebelah utara kediaman Mendiknas M Nuh ini diketahui warga, Rabu (15/1) sekitar pukul 15.30 WIB. Angin kencang justru merubah api yang tadinya kecil menjadi semakin membesar sehingga membakar seisi rumah.

“Api awalnya membakar ruang tengah, namun hanya sekitar 5 menit api langsung merembet ke bagian atap hingga menyebar ke seluruh bagian rumah,” kata Sigit, seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Rumah berukuran 15×20 meter persegi itu berhasil dipadamkan 45 menit kemudian setelah 5 unit mobil PMK (Pemadam Kemabakran) dikerahkan. Diduga kebakaran karena konsleting listrik.

“Sebenarnya warga sudah berusaha memadamkan dari luar, karena posisi rumah terkunci dan dalam keadaan kosong, warga takut mendobrak masuk. Akhirnya petugas PMK datang,” terang Sigit yang juga warga tinggal di sekitar lokasi.

Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Pengendalian Bidang Operasional PMK Kota Surabaya, Ari Bekti Iswantoro mengungkapkan, bahwa pihaknya baru mendapatkan laporan kebakaran ini sekitar pukul 16.15 WIB. Sehingga saat petugas PMK datang, sebagian api sudah padam. Namun, atap bangunan sudah roboh.

“Kami terlambat menerima laporan. Saat kami datang, api tinggal sedikit dan langsung kami kuasai,” ungkapnya.

Kondisi rumah yang terbakar itu yang tersisa hanya bagian garasi. Sementara bagian ruang tamu, kamar tidur, dapur dan kamar mandi ludes terbakar. (ms)

 

Foto : Kondisi rumah yang terbakar di Perumahan YKP Rungkut Asri

 

Related posts

Akhirnya Polisi Temukan Gadis Berjilbab Yang hilang Dibawa Kabur dan Digagahi Teman Dari Fecebook

kornus

Empat Tahun Tak Digaji, 53 Karyawan Perusahaan Outsourcing Demo

kornus

BPSDM Jatim Raih Akreditasi A, Gubernur Khofifah : Jatim Siap Sebagai Pusat Pengembangan Kompetensi ASN Nasional

kornus