KORAN NUSANTARA
Hankam indeks Jatim

Dana Bos Belum Cair, Guru Madrasah di Sidoarjo Unjukrasa Tuntut Uang Gaji

Sidoarjo (KN) – Hari Pendidikan Nasional juga diperingati ratusan guru bersertifikasi Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (Mts) dan Madrasah Aliyah di bawah naungan Ma’arif. Namun, para guru ini memperingatinya dengan melakukan aksi unjukrasa menuntut gaji yang belum cair. Aksi para guru ini digelar di depan gedung Rohmatul Ummah, Jl Mongonsidi, Bluru Sidoarjo Kamis (2/5/2013).

Selain itu, para guru juga melakukan aksi tanda tangan di atas kain sepanjang 20 meter yang dibentangkan di pinggir jalan, dan menggelar doa bersama. dalam aksinya para guru tersebut juga menuliskan tuntutan dan kecaman terhadap Kemenag.

Mereka meminta agar dana BOS itu segera dicairkan. Karena, sampai sekarangmereka para guru Madrasah khususnya di Sidoarjo belum menerima gaji Dana BOS yang hingga kini belum cair iru sebagaian merupakan untuk membayar gaji guru tidak tetap, sudah mengalami keterlambatan hampir 3 bulan.

Selain itu, para guru GTT Madrasah itu juga menutut tunjangan profesi pendidik (TPP) serta inpassing. Yang merupakan penyetaraan kepangkatan, golongan dan jabatan fungsional guru bukan PNS. Tujuannya untuk tertib admintrasi, pemetaan guru dan kepastian tunjangan guru.

Hal itu berdasarkan Permendiknas Nomor 22/2010 tentang perubahan atas Permendiknas Nomor 47/ 2007 tentang penetapan Inpasing jabatan fungsional guru bukan PNS. (bud)

Related posts

Wali Kota Eri bersama Bank Indonesia Dorong Perluasan Akses Pembayaran Digital QRIS di Seluruh Lapisan Masyarakat

kornus

Walikota Risma Ajak Bunda Paud Ciptakan Anak-anak Tangguh Demi Kemajuan Bangsa dan Negara

kornus

Panglima TNI Terima Kunjungan Ketua Presidium MER-C

kornus