KORAN NUSANTARA
Hankam indeks Jatim

Bus Pariwisata Rahayu Terguling Di By Pass Krian

Sidoarjo (KN) – Sebuah bus Pariwisata Rahayu nopol AG 7255 S mengalami kecelakaan terguling di By Pass Krian-Balengbendo menuju Surabaya, Senin (23/1/2012) pagi. Bus naas yang terguling itu disebabkan kepingiir dan miring karena badan jalan tidak rata. Saat melaju kencang itulah bus terbalik dan dihantam bus Eka yang berada d dibelakangnya hingga terseret 20 meter.

Akibat kecelakaan itu,  9 penumpang mengalami luka berat dan ringan. Mereka harus menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit Anwar Medika Krian. “Bus pariwisata itu mengalami kecelakaan sekitar pukul 04.30 WIB dan terbalik di tengah jalan raya By Pass Krian,” kata Kompol Achmad Sholeh Kapolsek Krian kepada wartawan di lokasi kejadian.

Menurut Kompol Sholeh, kecelakaan yang menimpa bus pariwisata yang dikemudikan Nurhadi (36) warga Karang-Gayam Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, itu melaju cukup kencang dari arah By Pass Krian-Balongbendo menuju Surabaya.

“Karena, sopirnya tidak mengenal medan kemudian mengambil jalur kiri dan keluar dari badan jalan dan lajunya masih cukup kencang. Ternyata bus yang keluar dari badan jalan itu hendak keluar dari badan jalan justru terbalik,” terangnya.

Saat terbalik dari arah By Pass Krian-Balongbendo menuju Surabaya, kata Achmad Sholeh, ada sebuah Bus Eka bernopol S 7332 US yang juga melaju cukup kencang langsung menabraknya. “Saat terbalik di tengah jalan bus pariwisaata langsung ditabrak Bus Eka dan sempat terseret hingga 20 meter. Beruntung saat kecelakaan semua penumpang bus pariwisata selamat,” jelasnya.

Para penumpang bus yang mengalami luka luka kini menjalani perawatan secara intensif di RS Anwar Medika Balongbendo, Krian, Sodoarjo. Korban adalah Nurhayati Desa Gilaang Kec Wonnor Tulungagung, Nizar (8), Waris Rianto (40) Tulungagung, Kasnan (54) Desa Tulungagung, Lidya Wahyuni Desa Suro Wadang, Blitar. Yasin (36) Kediri, Emi Setiiyo Rini (40) Tulungagung, Fatma Fiyanto (29) Desa Krajan, Semarang, Sudarli (74) Desa Tawang, Wates Kediri.

Sementara petugas Polsek Krian masih melakukan pendataan terhadap para korban. Dalam kecelakaan ini, sopir bus masih dipemeriksaan petugas. (ms)

Foto : Kapolsek Krian Kompol Achmad Sholeh

Related posts

TNI – Polri di Jawa Timur Perkuat Sinergitas

kornus

Masa Jabatan Pj Sekdaprov Wahid Wahyudi Telah Selesai 12 Juni 2022, DPRD Jatim Minta Gubernur Khofifah Segera Umumkan Sekdaprov Definitif

kornus

Kapuspen TNI : Karya Fotografer Dapat Mengungkap Banyak Makna Tanpa Kata

kornus