KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Brigjen TNI Widodo Iryansyah Jabat Kasdam V Brawijaya Gantikan Brigjen TNI Agus Suhardi

Surabaya (KN) – Pergantian Kepala Staf Kodam (Kasdam) V Brawijaya digelar, Jumat (26/5/2017). Posisi Kasdam yang sebelumnya dijabat Brigjen TNI Agus Suhardi, kini dijabat oleh Brigjen Widodo Iryansyah. Prosesi sertijab dilakukan di Balai Prajurit Makodam V Brawijaya dipimpin Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustano Widiatmoko dan dihadiri Wagub Jatim, Saifullah Yusuf.“Jabatan Kasdam memiliki nilai dan peran yang sangat strategis terhadap kebijakan-kebijakan dari Komando Atas. Tanggung jawab yang harus diemban Kasdam tidak hanya berupaya meningkatkan kualitas diri dan meraih jenjang karier yang lebih tinggi. Tetapi juga harus fokus baik tenaga dan pikiran dalam menjalankan roda organisasi ditengah-tengah perkembangan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustano Widiatmoko.

Selain itu, kata Pangdam, selain bertujuan untuk mewujudkan efektivitas dan efisiensi Satuan. Hal itu juga dilakukan dengan tujuan mengembangkan kualitas kepempimpinan dan profesionalisme keprajuritan di jajaran Kodam V/Brawijaya. “Perlu diketahui, saat ini Jawa Timur menduduki tingkat kondisi yang aman dari aspek ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan keamanan,” kata Pangdam.

Mayjen TNI Kustano Widiatmok berharap, dengan dijabatnya kursi Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah dapat menyumbangkan karya terbaiknya untuk kepentingan Satuan, Bangsa dan Negara. “Kita semua tentu berharap agar pejabat yang melaksanakan serah terima tugas dan tanggungjawab jabatan ini, dapat terus menyumbangkan karya terbaiknya untuk kepentingan Satuan, Bangsa dan Negara seraya berupaya meraih prestasi tugas yang setinggi-tingginya,” pintanya.

Brigjen TNI Agus Suhardi dalam jamuan makan siang mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kerja keras yang hebat sehingga selama bertugas di Kodam V Brawijaya dapat berjalan dengan baik. Tak hanya itu, pembinaan yang dilakukan kepada prajurit juga berjalan baik, karena setiap tahapan yang dilalui selalu terdapat tolak ukur.

Sementara itu, Kasdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah S.Sos berjanji akan melaksanakan tugas dan bekerja dengan baik. “Kami akan bertugas dengan baik menyesuaikan dengan ritme Pangdam V Brawijaya dalam mengkoordiner program-program dari Kodam V Brawijaya,” pungkasnya. (wan)

Related posts

Pimpinan DPD: Keamanan Pejabat Tinggi Harus diperketat

Pemkot Surabaya Tertibkan Bangunan Liar di Bantaran Kalitebu

kornus

Hati-Hati, Ikan Asin Dapat Picu Kanker Nasaforing

kornus