KORAN NUSANTARA
hukum kriminal indeks

Amankan Natal dan Tahun Baru, Satuan Lalu Lntas Polreestabes Siapkan 456 Personil

                                                  Apel personil Polisi Lalu Lintas

Surabaya (KN) – Saruan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya menyiapkan 456 personil untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru 2012 di wilayah Surabaya.Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Asep Akbar Hikmana, ditemui wartawan usai gelar Operasi Lilin di Halaman Gedung Graha Pena Surabaya, Jumat (23/12) mengatakan, tugas utama dalam Operasi Lilin Semeru 2011, selain mengamankan gereja petugas lantas juga bertanggung jawab atas kondisi lalu lintas di sekitar gereja. “Selain anggota dari satuan lain, kita juga merupakan barisan terdepan dalam pengamanan perayaan natal,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada para anggota untuk menyiapkan stamina yang tidak kalah penting dan perlengkapan yang digunakan selama bertugas. Diantaranya, jas dan celana hujan, lampu pengatur lalu lintas serta senter. “Hari-hari terakhir dalam bulan ini akan dibayangi hujan, makanya perlengkapan jas hujan sangat peting agar tidak terganggu dengan bingungnya memakai jas dan celana hujan agar fokus pengaturan lalin,” tuturnya.

Selain itu, AKBP Asep berharap, peran serta masyarakat khususnya pengguna jalan juga ikut terlibat selama Operasi Lilin 2011 yang mulai hari ini bergulir. “Kita juga terus mengimbau agar para pengguna jalan tetap mematuhi rambu dan peraturan lalu lintas. Dengan begitu akan tercipta suasana yang aman, nyaman dan tertib di jalan,” ujarnya. (anto)

Related posts

YLPK Jatim: Kalau Bus AKDP dan AKAP Dipaksakan Pindah Ke TOW Sama Dengan Melanggar Hukum

kornus

Gubernur Jatim Larang Masyarakat Langsung Berikan Dana ke Myanmar

kornus

Charles Meikyansah : Kembalikan Kejayaan Pertanian Tembakau Jatim

kornus