KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Alm. H Gatot Sudjito Dapat Penghargaan LPM Award 2022, Sahat Berharap Akan Menjadi Spirit Untuk Kader LPM Jatim ke Depan

LPM Awarad 2022 utuk Alm H Gatot Sudjito diserahkan langsung oleh Ketua DPP LPM RI Dr Doli Kurnia Tanjung kepada Ketua DPD LPM Jatim Sahat Tua Simanjuntak dalam acara Temu Kader Nasional LPM di Medan, Jum’at (11/11/2022) lalu.

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Tokoh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Jatim Almarhum (Alm) H Gatot Sujito mendapat penghargaan LPM Awarad sebagai tokoh yang berjasa dalam mendirikan dan menggerakkan LPM di Jatim.

Pernghargaan bergengsi ini deserahkan langsung oleh Ketua DPP LPM RI Dr Doli Kurnia Tanjung kepada Ketua DPD LPM Jatim Sahat Tua Simanjuntak dalam acara Temu Kader Nasional LPM di Medan, Jum’at (11/11/2022) lalu, yang juga dihadiri Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementrian Dalam Negri. Usai menerima penghargaan untuk Gatot Sujito, Sahat mengaku bangga atas penghormatan kepada seniornya itu.

“Ini sebuah kebanggaan buat kami LPM Jatim, atas penghargaan LPM Award yang diberikan kepada mantan Ketua LPM Jatim almarhum Dr Gatot Sujito. Berkat dedikasi, kerja keras dan pengabdian beliau yang menggerakkan LPM sehingga terbentuknya LPM Kabupaten/kota se Jawa Timur. Kerja kerja keras ini mendapat apresiasi dari LPM RI dan juga Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri. Mewakili Keluarga besar Bapak Gatot Sujito dan juga keluarga besar LPM Jatim kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini” kata Sahat di Surabaya, Kamis (17/11/2022).

Politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini berharap penghargaan ini akan menjadi spirit untuk kader LPM Jatim ke depan, “Saya berharap penghargaan ini menjadi spirit dan motifasi untuk seluruh kader LPM se Jatim, selalu berkerja maksimal untuk mensejahterakan masyarakat desa di Jatim,” kata Sahat.

Sementara itu DPD LPM Jatim usai pengukuhan kepengurusan, segera tancap gas dengan akan melakukan rapat kerja untuk menyusun program kerja 2023 dan progam satu periode ke depan,

“Usai dikukuhkan maka para pengurus LPM Jatim akan mengadakan rapat daerah untuk menyusun program jangka pendek dan program kerja satu periode. Salah satunya menyiapkan infrastuktur pembentukan LPM mulai dari tingkat Kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa. Jadi LPM itu harus bisa bersinergi dengan pemerintahan desa, dimana ada kantor pemerintahan desa disana LPM harus hadir. LPM bersama dengan pemerintahan desa merumuskan, agar bagaimana pembangunan di desa itu teraspirasi dan terakomodir oleh kader kader LPM yang pada akhirnya desa bisa lebih sejahatera,” pungkasnya. (KN01)

Related posts

Warga Papua Diminta Tak Terprovokasi Seruan Aksi Mogok Nasional KNPB

kornus

Kodim 0824 Dijadikan Brigade Pertanian

kornus

Menghadapi Tantangan Global, Pemprov Jatim Tanamkan Empat Pilar Kepada Masyarakat

kornus