KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Walikota Tri Rismaharini Ikuti Konferensi Hansip Se-Dunia Di Jenewa

risma1Surabaya (KN) – Surabaya sebagai Kota Metropolitan dianggap memiliki potensi masalah di bidang ketertiban kota. Karena itu, Surabaya bersama 10 daerah Kabupaten/Kota di Indonesia, dipilih menjadi perwakilan dalam Konferensi Organisasi Pertahanan Sipil Internasional (International Civil Devence Organization/ICDO) di Jenewa, Swiss.Sejak Sabtu (23/7), lalu Walikota Surabaya Tri Rismaharini sudah bertolak ke Jenewa. Walikota berangkat bersama Tim Fasilitasi Konvensi Internasional tentang HAM dan wakil daerah lain.
Menurut Kepala Bagian Kerjasama Kota Surabaya Antiek Sugiharti, keberangkatan perwakilan Indonesia yang dikoordinir Kementerian Dalam Negeri, membawa misi tersendiri. Yakni untuk menjajaki apakah Indonesia cocok untuk bergabung kembali dengan ICDO.
“Sementara untuk Surabaya sendiri, acara itu bisa untuk belajar tentang pengembangan kegiatan Satpol PP dan Bakesmas Linmas. ICDO ini merupakan organsisasi yang membawahi dua SKPD tersebut,” kata Antiek.
Antiek juga menambahkan, Walikota tentu tak mau menyia-nyiakan kunjungan itu. Surabaya akan menjajaki kerjasama bidang kepariwisataan dengan pemerintah Kota Lucerne, Swiss. Sebab, Kemendagri dan KBRI Swiss merekomendasikan Lucerne sebagai kota pariwisata dan kebudayaan terbaik. Di tempat itu, memang dikenal baik manajemen kota tuanya.
“Wali kota juga akan mengunjungi sentra pelayanan publik dan transportasi kota sebagai bahan study. Bahkan, Surabaya juga akan memanfaatkan fasilitas dan dukungan KBRI Frankurt, Jerman untk menjajaki kerjasama dengan pemerintah setempat di bidang urban planning, air bersih dan sanitasi, pariwisata dan pertukaran budaya serta bidang pendidikan,” jelas Antiek. (anto)

Foto : Walikota Surabaya Tri Rismaharini

Related posts

Pakde Karwo: Gerbang Pembayaran Nasional Jadi Nasionalisme Baru Dalam Industri Jasa Keuangan

kornus

Wujudkan Jatim Bangkit, Gubernur Khofifah Bertekad Kuatkan Peran Perempuan di Sektor Ekonomi

kornus

Peduli Bencana Erupsi Gubung Semeru, Pemkot Buka Posko Peduli Bencana Alam di Balai Kota

kornus