KORAN NUSANTARA
Hankam indeks Surabaya

Walikota Tri Rismaharini Boyong Piala Adipura Kencana

rismaadipuraSurabaya (KN) – Piala Adipura Kencana yang diraih Pemkot Surabaya, Rabu (8/6), diarak keliling kota. Sejak piala Adipura itu tiba di Juanda, lansung dibawa oleh WaliKota Surabaya Tri Rismaharini dengan kendaraan jeep, dan dipamerkan kepada seluruh warga kota Surabaya.
Tak hanya piala Adipura Kencana saja yang diusung Pemkot Surabaya, piala lain seperti Kalpataru, penghargaan taman terbaik dan beberapa piala Adiwiyata yang diraih beberapa sekolah atas prestasinya di bidang lingkungan, juga diarak keliling kota.
Setibanya di halaman Balai Kota Jl Taman Surya Surabaya, Walikota Risma beserta rombongan yang mengarak piala itu disambut musik partol Gongalit. Ribuan pasukan kuning, pasukan hijau dan pasukan biru, sudah bersiaga di halaman itu. Mereka meneriakkan kata selamat kepada Walikota Tri Rismaharini.
Kedatangan Walikota yang memboyong piala itu langsung menjadi rebutan para jurnalis untuk mengabadikannya. Bahkan salah satu reporter televisi dari Kompas TV, Chaterine, sempat terjatuh akibat berdesakan karena didorong seorang petugas Bakesbang Linmas yang persis di depan Walikota yang memegang piala Adipura Kencana.
Namun kejadian itu tak memengaruhi semaraknya penerimaan penyambutan Adipura. Sebelum menuju panggung, Walikota sempat menaiki kepala macan Reog Ponorogo yang ikut menyambut hadirnya Adipura Kencana itu.
Menurut Risma, Surabaya patut berbangga karena untuk tahun ini, Adipura Kencana yang diterima Kota Pahlawan ini ada di ranking pertama.
“Pada Adipura sebelumnya, Walau kita mendapatkannya, Surabaya tak menempati peringkat pertama. Hanya pada penerimaan tahun ini, Surabaya berhasil menyingkirkan posisi Kota Palembang yang sudah tiga tahun berturut-turut mendapat ranking pertama Adipura. Jakarta saja, tahun ini tak masuk nominasi. Palembang dan Jakarta marah, tapi untuk tahun depan kita harus bisa memertahankan posisi ini,” ujar Risma, yang disambut sorak para undangan. (Jack/anto)

Foto: Wali kota Tri Rismaharini dengan membawa piala Adipura saat diarak bersama reog

Related posts

IDI Merapat ke Jokowi

redaksi

Komisi C Desak Pemkot Surabaya Serius Kembangkan Kawasan Wisata Ampel

kornus

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot dan IT Telkom Surabaya Bikin Bilik Sterilisasi

kornus