KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Walikota Surabaya Lantik Dirut PDAM dan Direksi RPH

Surabaya (KN) – Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Selasa (27/12), melantik Direktur Utama (Dirut) PDAM Surya Sembada dan jajaran Direksi PD Rumah Potong Hewan (RPH) di Ruang Tirta Graha, Gedung PDAM Surabaya. Pejabat perusahaan daerah yang dilantik diantaranya Ashari Mardiono (Dirut PDAM Surya Sembada), Nurwahono (Dirut RPH), Miftahol Horri (Direktur Administrasi dan Keuangan RPH) dan Lutfi Rachmad (Direktur Jasa dan Niaga RPH).

Dalam sambutannya, Walikota Tri Rismaharisni berulang kali menekankan kepada jajaran direksi yang dilantik agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Risma juga menggaris bawahi dua fungsi perusahaan daerah, yakni melayani masyarakat sesuai dengan bidangnya dan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Pemerintah Kota. “Anda yang dilantik hari ini adalah pelayan masyarakat, jadi berikanlah yang terbaik,” ujarnya.

Usai pelantikan, Dirut PDAM Surya Sembada Ashari Mardiono kepada wartawan mengungkapkan, PDAM memiliki target cakupan layanan sebesar 95 persen pada tahun 2015 mendatang. Itu artinya perlu penambahan pelanggan kurang lebih 110.000 pelanggan lagi. Disinggung mengenai adanya kemungkinan kenaikan tarif, Ashari menuturkan bahwa saat ini sudah ada aturan-aturannya, selama PDAM bisa beroperasi dengan tarif yang berlaku sekarang, maka PDAM tidak akan menaikkan tarif.

“Sesuai arahan Walikota tadi, diupayakan tidak ada kenaikan tarif. Terbukti sejak tahun 2005, PDAM tidak pernah menaikkan tarif,” ungkap Ashari.

Sedangkan Dirut PD RPH Nurwahono mengaku akan mengoptimalkan rumah daging yang akan menyajikan daging yang fresh, yang dijaga suhunya dalam freezer. Agar lebih menarik, daging-daging tersebut akan dikemas sedemikian rupa. “Konsepnya akan sedikit berbeda jika dibandingkan dengan daging-daging yang lazimnya ada di pasar tradisional. Demikian juga dengan desain interiornya yang juga dibuat menarik,” kata Nurwahono.  (anto)

Related posts

179 SMP Swasta Ikuti PPDB Daring

kornus

Diduga Korupsi Rp 1 Miliar, Polrestabes Tetapkan Mantan Staf Bapeko Surabaya Tersangka

kornus

Rangkaian PPDB Dimulai, Gubernur Khofifah : Hari Ini 2 Juni Mulai Pengambilan PIN PPDB SMA – SMK Negeri

kornus