KORAN NUSANTARA
Headline Jatim Surabaya

Tumbuhkan Semangat Juang, Ratusan Pengurus PAC Bulak Gelar Ziarah ke Makam Bung Karno

Whisnu Sakti Buana bersama pengurus PAC Bulak.

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Ratusan kader PDIP yang tergabung dalam PAC kecamatan Bulak mendapat suntikan semangat keteladanan dari tokoh nasional Bung Karno melalui kegiatan ziarah ke makam tokoh proklamator tersebut pada Minggu (12/03/2023).

Pembina PAC Kecamatan Bulak, Riswanto mengatakan bahwa kegiatan ziarah kemakam proklamator ini sebagai upaya dalam meningkatkan spirit kejuangan para pengurus dalam menyongsong pemilu 2024 mendatang.

“Sebagai kegiatan rutin, ziarah makam bung Karno ini juga untuk membangkitkan semangat dan menumbuhkan karakter bung Karno kepada para pengurus,” tutur Riswanto.

Anggota DPRD Kota Surabaya ini juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya dalam menjaga kesolidan antar pengurus.

“Kami juga sengaja mengajak pengurus beserta keluarganya agar bisa saling bersilaturahmi dan semakin menyolidkan diantara para pengurus,” tambahnya.

Namun, yang pasti lanjut Riswanto, adalah bagaimana para pengurus nantinya bisa mentransfer nilai-nilai kejuangan dan nasionalis dari Bung Karno sebagai modal dalam menjalankan tugas-tugas kepartaian.

“Target hattrick dan menang tebal membutuhkan kesolidan sehingga kami harus menumbuhkan melalui ziarah ke makam Bung Karno,” kata legislator yang duduk di Komisi B DPRD Kota Surabaya ini.

Sementara itu, Whisnu Sakti Buana, Wakil Ketua DPD Jatim bidang organisasi saat memberangkatkan rombongan ziarah mengatakan bahwa kunci dan modal untuk kemenangan hattrick baik Pileg maupun Pilpres yang sudah diamanatkan dari konggres adalah kekompakan dari para kader.

“Kewajiban sebagai pengurus adalah menjadi mata dan telinga bagi partai untuk mendengarkan jeritan hati rakyat. Njengan harus selalu berada ditengah-tengah rakyat. Menangis dan tertawa bersama rakyat,” kata Whisnu.

Mantan wali kota Surabaya ini juga berpesan kepada para pengurus partai bahwa kegiatan ziarah ini sebagai kegiatan refreshing sebelum bertempur habis-habisan dalam pemilu 2024 mendatang.

“Kita menangkan kembali kecamatan Bulak yang pernah mencetak sejarah pada 2014 menjadi kemenangan pertama sejak 1999. Dan kemarin itu lepas di 2019. Waktunya di 2024 kita rebut kembali kemengan di kecamatan Bulak,”pungkasnya.(jack)

Related posts

Panglima TNI Tinjau Situasi Ibu Kota Jakarta Melalui Udara

kornus

Setoran Parkir Dinaikan, Dewan Panggil Dishub Surabaya

kornus

Lulus Tes,Tenaga Honorer Belum Tentu Diangkat Jadi CPNS

kornus