KORAN NUSANTARA
Headline indeks Surabaya

PDI Perjuangan Pacu Kerja Kerakyatan, Jalan Kampung Rungkut Menanggal Tak Kegelapan

Anas Karnomenjalankan sambung roso di Rungkut.

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Legislator PDIP Surabaya Anas Karno terus menyapa warga, melalui kegiatan “Sambung Roso”. Acara dialog santai dengan suguhan kopi dan jajan pasar tersebut, kali ini menyapa warga Rungkut Menanggal 3 B pada Sabtu (11/02/2023). Bertepatan dengan tasyakuran berdirinya 12 titik Penerangan Jalan Umum (PJU) di kawasan tersebut.

Zainul Arifin Ketua RT 04 /RW 02 Kelurahan Rungkut Menanggal mengatakan, permintaan warga terhadap PJU sudah dilakukan sejak tahun 2021, lewat ketua RT sebelumnya. Hingga tahun 2022 belum terealisasi.

“Memang sebelumnya sudah ada penerangan dari warga sendiri namun belum maksimal. Saya berterimakasih atas dijembataninya pemasangan PJU oleh Bapak Anas. Saya berharap pertemuan ini menjadi awal kita menjadi guyub rukun. Sehingga kita mendapat keselamatan, kesejahteraan,” imbuhnya.

Sementara itu Anas Karno mengatakan, setelah berdirinya 12 titik PJU, segera dilanjutkan dengan pemasangan CCTV.

“Saya sudah mendapat kabar dari dinas terkait kalau pemasangan CCTV di Rungkut Menanggal disegerakan. Begitu pula didaerah Medokan dan Sukolilo,” imbuhnya.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya tersebut kembali mengatakan sudah menjadi tugas dan kewajiban kader PDIP, untuk menampung, kemudian meneruskan, lalu mengawal pemenuhan kebutuhan infrastruktur masyarakat.

“Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Bu Mega, sudah memerintahkan kepada seluruh kader PDI Perjuangan, supaya selalu berada ditengah-tengah kesulitan masyarakat. Menyerap setiap aspirasi masyarakat, kemudian berinisiatif mencarikan solusi,” tegasnya.

Anas Karno menambahkan, banyak sekali persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat, diantaranya modal untuk UMKM.

“Saya kembali menyampaikan kepada masyarakat untuk memanfaatkan modal UMKM lewat kredit di BPR SAU, sebagai lembaga perbankan milik Pemkot Surabaya. Bunganya sangat ringan hanya persen setahun. Program ini diinisiasi Fraksi PDIP DPRD Surabaya,” pungkasnya. (Jack)

Related posts

Kebutuhan Oksigen di Jatim Tinggi, Wagub Emil Cek Konsentrator Oksigen di Pamekasan, Anjurkan RS Lain Pertimbangkan Alat Ini

kornus

Akibat Menggunakan Votting Tertutup, Rekrutmen KPID Jatim 7 Calon Terpilih Ditengarai Didominasi Aktivis Underbow Parpol

kornus

Diterjang Banjir, Jalur Trans Sulawesi Lumpuh Total

redaksi