KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Tolak Uang Pendaftaran, Pedagang Pasar Turi Demo Ke Kantor Walikota

Surabaya (KN) – Para pedagang Pasar Turi, Rabu (25/1), menggelar aksi demo ke kantor Walikota Surabaya, Jl taman Surya Surabaya. Mereka ingin Pasar Turi segera dibangun dan menolak uang pendaftaran Rp 5 juta yang disyaratkan investor.Perwakilan para pedagang Pasar Turi sebenarnya ingin bertemu langsung dengan Walikota Tri Rismaharini, namun karena walikota ada kesibukan lain, para perwakilan pedagang diterima dan berdialog dengan Asisten II Muhlas Udin yang didampingi Kepala Bakesbanglinmas Soemarno.

Menurut Arief Budiman, Ketua Tim Pemulihan Pasar Pasca Kebakaran (TPPPK), para pedagang sepakat menolak kewajibana membayar uang pendaftaran Rp 5 juta yang diminta investor Pasar Turi, PT Gala Mega Invesment (GMI).

“Saya minta uang pendaftaran Rp 5 juta dihapuskan. Para pedagang menolak jika uang pendaftaran itu dipaksakan harus dibayar,” kata Arief Budiman.

Sayangnya dalam pertemuan dengan Pemkot Surabaya ini, pimpinan PT GMI selaku investor tak datang. Hanya ada staf PT GMI yang datang tapi tak berkompeten untuk mengambil kebijakan. Sehari sebelumnya di komisi B DPRD Surabaya, investor masih berkeinginan untuk tetap memberlakukan tarikan uang pendaftaran Rp 5 juta kepada setiap pedagang Pasar Turi.

“Kepada perwakilan investor itu kami sampaikan untuk mengambil kebijakan terkait tuntutan para pedagang ini sebelum hari Jumat pekan ini. Sebab setiap Jumat pukul 13.00 kami rutin melakukan dialog sehingga keputusan tersebut bisa disampaikan kepada para pedagang,” urai Arief Budiman.

Arief Budiman juga meminta DPRD Surabaya menjaga komitmen untuk mengawal masalah ini. Sebab menurut Arief, dalam sidang paripurna Dewan sudah menyatakan komitmennya untuk terus mengawal Pasar Turi setelah gedung Pasar Turi dirobohkan. (anto)

Foto : Pedagang Pasar Turi demo tilak uang pendaftaran Rp 5 juta

Related posts

Bermasalah dan Sarat Permainan, Lelang Pengadaan Jasa Pengamanan PDAM Surabaya Dibatalkan

kornus

Panglima TNI Pimpin Apel Pengamanan Pilpres Tahun 2014

kornus

Polisi Ringkus Enam Tersangka Peyebar Kunci Jawaban Soal UN

kornus