KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Soekarwo Inginkan Aklamasi Muscab Partai Demokrat Surabaya

Surabaya (KN) – Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo, menegaskan perlu diadakannya “aklamasi” dalam proses pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya.Tampaknya Soekarwo menengarai adanya potensi ricuh dalam Muscab ke-2 Partai Demokrat yang digelar di Hotel Bumi Surabaya, Jumat (31/8).

“Proses aklamasi diperlukan supaya bisa tertib. Demokrasi dan politik itu kan musyawarah untuk mencapai kata sepakat. Yang pasti, harus ada kesepakatan supaya menghasilkan keputusan yang baik pula,” tegas Ketua DPD PD Jatim Soekarwo.

Soekarwo membantah jika dirinya dianggap memiliki jago salah satu kandidat dalam Muscab ke-2 Partai Demokrat yang digelar di Hotel Bumi, Surabaya, Jumat (31/8) ini.

“Sumpah pocong saya tidak memihak pada salah satu kandidat. Memang saya arahkan ke aklamasi, karena itu akan berujung pada musyawarah untuk mufakat,” tegasnya.

Dia juga membantah telah melakukan intervensi pada pelaksanaan Muscab kali ini. “Nggak ada intervensi itu. Kalau gitu nggak usah pakai muscab-muscapan segala,” kilahnya. (anto)

Related posts

Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Diserahterimakan

Gubernur Berharap Pendidikan Anak-Anak di Jatim Minimal SMA/SMK

kornus

Kronologis Anggota TNI Dikeroyok 8 Orang

kornus