KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

SISWA KURANG MAMPU Di SURABAYA BELUM PENUHI KUOTA RSBI

logo pendidikanSurabaya (KN) – Jumlah mitra sekolah kurang mampu (siswa miskin) yang mendaftar di Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) Kota Surabaya Tahun 2011-2012 belum memenuhi kuota yang ditetapkan Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya.
Dari 8 SMA RSBI di Kota Surabaya, yakni SMAN 1,SMA 2, SMAN 5,SMA 13, SMAN 15, SMAN 19, SMAN 20 serta SMAN 21, jumlah pendaftar dari siswa kalangan tidak mampu masih minim. Dari total pendaftar 241 siswa diseluruh SMA di Surabaya, hanya 42 siswa yang di antaranya merupakan pendaftar mitra sekolah kurang mampu di RSBI.
Pantauan melalui situs www.ppdbsurabaya.net, di SMAN 1 tercatat dari total pagu 160 siswa, hanya terdapat 2 siswa dari keluarga tidak mampu.  Kondisi demikian juga terjadi di SMA 19,20 dan 21. Padahal sesuai kuota dari Pemerintah Kota Surabaya, setiap sekolah, termasuk RSBI diwajibkan menampung minimal 5 persen dari total kuota penerimaan siswa baru..
Sebelumnya, Dinas Pendidikan  Kota Surabaya memastikan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ini, siswa dari masyarakat miskin (maskin) tetap bisa mengikuti seleksi masuk rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI).
“Sekolah harus memenuhi kuota lima persen untuk siswa maskin.Tentunya untuk RSBI harus melalui tes,”kata Kepala Dindik Surabaya, Sahudi, Senin (27/6). (anto)

Related posts

Surabaya Bakal Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Asean Games, Anggota Dewan Sesalkan Sikap Egois Walikota

kornus

Resmob Polda Jatim tangkap Komplotan Pengedar Upal Nganjuk

kornus

Tiga Tahun Khofifah-Emil Pimpinan Jatim, Sahat Tua Simanjuntak Sebut Masih On The Track

kornus