KORAN NUSANTARA
ekbis Headline indeks Nasional

SIG Salurkan Bantuan Rp10,84 Miliar dalam Rangkaian Safari Ramadan 1444 H

Komisaris Utama SIG, Rudiantara (ketiga kiri), Direktur Utama SIG, Donny Arsal (kedua kiri) berdialog dengan anak yatim pada acara Safari Ramadan SIG, di Pabrik Tuban, Jawa Timur (11/4).

Jakarta (mediakorannusantara.com) –Ramadan adalah bulan penuh kemuliaan untuk menebar kemanfaatan. Sebagai perusahaan BUMN yang tumbuh dan besar bersama masyarakat, pada Ramadan 1444 H ini SIG menggelar kegiatan Safari Ramadan untuk mempererat silaturahim dengan masyarakat di seluruh wilayah operasional Perusahaan.

Mengusung semangat “Berbagi Bersama dalam Indahnya Ramadan”, SIG memberikan beragam bantuan kepada masyarakat sekitar operasional Perusahaan di Provinsi Aceh, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, serta Sulawesi Selatan. Total bantuan sebesar Rp10,84 miliar diantaranya berupa sembako sebanyak 57.584 paket, santunan bagi 3.982 anak yatim, santunan kepada duafa sebanyak 2.540 orang, bantuan beasiswa kepada 876 anak serta bantuan sarana ibadah (perlengkapan ibadah, renovasi tempat ibadah). Seluruh bantuan disalurkan mulai Senin (3/4/2023) hingga Selasa (11/4/2023).

Direktur Utama SIG, Donny Arsal mengatakan, pada Ramadan tahun ini, SIG ingin mempererat silaturahim dengan masyarakat di seluruh wilayah operasional yang telah menjadi bagian penting dalam perjalanan bisnis Perusahaan, dengan harapan semoga harmoni yang selama ini telah terbangun dapat terus terjalin dengan baik. “Kegiatan kepedulian sosial dalam Safari Ramadan ini merupakan ungkapan syukur kami atas kepercayaan dan kepedulian masyarakat terhadap SIG, sekaligus menjadi wadah komunikasi dan ajang mempererat silaturahim. Semoga kegiatan yang dilakukan SIG dapat memberikan kebahagiaan dan keberkahan bagi penerima manfaat,” kata Donny Arsal.

Sementara itu, Kasi Kesejahteraan Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Tuban, Sudi Widodo mengaku senang dan terbantu dengan adanya santunan bagi anak yatim yang diberikan oleh SIG. Menurutnya, SIG secara rutin memberikan santunan dan bantuan kepada masyarakat setiap tahun dan tidak terbatas hanya pada bulan Ramadan.

“Perhatian dan bantuan dari SIG ini sangat penting dan membantu sekali bagi masyarakat, khususnya anak-anak yatim. Ada 27 anak yatim dari Desa Sumberarum yang berusia di bawah 12 tahun atau masih usia sekolah dasar yang mendapat santunan. Kami sangat mensyukuri, paling tidak sudah ada untuk beli baju menyambut hari raya dan untuk keperluan sekolah seperti tas dan buku. Terima kasih SIG,” ungkap Sudi Widodo di sela-sela Safari Ramadan yang diadakan di Tuban, Jawa Timur (11/4).

Rangkaian Kegiatan Safari Ramadan SIG

Di Kabupaten Gresik, SIG memberikan santunan kepada 500 anak yatim dan 175 duafa, 33.436 paket sembako, dan 2.750 perlengkapan salat (sarung dan mukena) untuk masjid dan musala. Selain itu, SIG Pabrik Tuban memberikan santunan kepada 1.400 anak yatim, 10.000 paket sembako, serta 2.040 zak semen untuk renovasi sarana ibadah di sekitar Pabrik Tuban.

Anak usaha SIG, PT Semen Padang, memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan 135 duafa, renovasi 12 sarana ibadah di sekitar perusahaan, serta pemberian beasiswa kepada 500 pelajar sekolah dasar hingga perguruan tinggi di Kota Padang, Sumatra Barat. Sedangkan di Sumatra Selatan, PT Semen Baturaja Tbk memberikan santunan kepada 100 anak yatim, 200 paket sembako serta renovasi sarana dan prasarana ibadah di 8 desa sekitar perusahaan.

PT Semen Gresik di Kabupaten Rembang memberikan santunan kepada 384 anak yatim dan 775 duafa, 388 paket sembako, renovasi Masjid Al Mubarok di Gunem, Rembang, serta paket takjil selama Ramadan di 11 masjid di sekitar wilayah perusahaan, serta paket buka puasa bagi 66 tokoh agama. Sedangkan di Sulawesi Selatan, PT Semen Tonasa memberikan santunan kepada 100 anak yatim, 13 yayasan duafa serta 4.200 paket sembako.

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban, Jawa Timur, Pabrik Cilacap, Jawa Tengah, Pabrik Narogong, Jawa Barat serta Pabrik Lhoknga, Aceh, membagikan santunan kepada 1.398 anak yatim dan 2.540 duafa, 4.360 paket sembako dan 4 sarana ibadah di sekitar perusahaan. (jack)

Related posts

Penataan PAUD Di Jatim Tunggu Peraturan Kemendiknas

kornus

Hasil Swab PMI Penghuni Asrama Haji Surabaya Kamis 13 Mei, 78 Negatif

kornus

Inovasikan AISITS untuk Cegah Kecelakaan Pipa Minyak Bawah Laut

kornus