KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Serap Aspirasi Warga di Bojonegoro dan Tuban, Anggota Dewan Jatim Nur Azis Siap Kawal Pemenuhan Pupuk Petani

Bojonegoro (mediakorannusantara.com) – Pemenuhan kebutuhan pupuk bagi petani dan pembangunan infrastruktur jaringan irigasi, menjadi catatan yang siap dikawal dan diperjuangkan anggota DPRD Jawa Timur Dapil XII (Bojonegoro-Tuban), Nur Azis.
Catatan itu merupakan aspirasi yang disampaikan langsung oleh warga saat Nur Azis menggelar Reses II Tahun 2023 di Kabuaten Tuban dan di Desa Bungur, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (13/7/2023).

Nur Aziz menyatakan, bahwa wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, merupakan lumbung pangan Nasional. Untuk itu, aspirasi warga setempat terkait sektor pertanian dan infrastruktur jaringan irigasi ini harus betul-betul diperhatikan.

“Keberpihakan terhadap sektor pertanian ini harus terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim. Apalagi wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Tuban merupakan lumbung pangan Nasional,” kata Nur Azis usai reses.

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Jatim ini mengungkap, bahwa warga Desa Bungur, Kanor, Bojonegoro, mengusulkan agar wilayahnya juga dilakukan peningkatan pembangunan jaringan irigasi petani. Usulan itu salah satunya disampaikan perwakilan warga setempat, yakni Bambang.

“Pada intinya warga Desa Bungur, Kanor, Bojonegoro, mengusulkan agar pemerintah meningkatkan pembangunan jaringan irigasi petani dan jalan usaha tani,” kata Nur Azis.
Aspirasi warga Kanor-Bojonegoro inipun dipastikan akan dikawal dan diteruskan Nur Azis, baik dalam rapat-rapat komisi maupun dinas terkait di lingkup Pemprov Jatim.

“Karena jaringan irigasi pertanian ini juga sangat penting. Salah satunya berfungsi untuk keberlanjutan ketersediaan pasokan air saat musim kemarau,” tegas Politisi PKB tersebut.

Di samping jaringan irigasi, Nur Aziz menyebut, bahwa infrastruktur jalan usaha tani, juga menjadi catatan yang ditampungnya dari aspirasi warga. Menurutnya, peningkatan jalan usaha tani ini juga perlu dilakukan untuk memudahkan transportasi dan aksesibilitas ke lahan pertanian.

Karenanya, Nur Aziz memastikan, akan memperjuangkan setiap aspirasi dan usulan dari warga tersebut. Demikian pula, ia juga menyatakan akan mendorong Pemprov Jatim agar meningkatkan anggaran pada sektor pertanian.

“Saya pastikan akan mengawal aspirasi warga Kanor, Bojonegoro ini. Termasuk pula kita akan dorong Pemprov Jatim untuk meningkatkan anggaran di bidang pertanian dan pemenuhan kebutuhan pupuk bagi petani,” tandasnya. (KN01)

Related posts

Transmisi Omicron Tinggi, Kemenkes Ubah Strategi Layanan

40 Instansi yang Belum Umumkan Hasil Tes CPNS Diminta Segera Lakukan Ekselarasi

kornus

Raker Wartawan Pokja Indrapura, Wakil Ketua DPRD Jatim Titip Pesan Ini

Respati