KORAN NUSANTARA
Hankam Headline indeks

Respon Cepat Satgas Yonif 125/Simbisa Membantu Warga Atasi Kebakaran di Papua

Asmat, Papua (mediakorannusantara.com) – Para prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 125/Simbisa Poskout menunjukkan keberanian dalam bidang kemanusiaan dengan turun tangan dalam upaya pemadaman kebakaran yang melanda rumah seorang warga di Kampung Bis Agats, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis (22/2/2024).

Dalam pernyataannya, Wadansatgas Yonif 125/SMB Kapten Inf Danil Supriatama mengungkapkan bahwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIT setelah menerima laporan darurat dari masyarakat sekitar. Rumah milik Bapak Sidappa terbakar hebat, mendorong personel pos kout untuk segera merespons cepat.

“20 orang personel Poskout (Pos Komando Utama) bersama dengan saya (Wadan Satgas) bergerak menuju lokasi Kebakaran tersebut, untuk membantu memadamkan api bersama dengan masyarakat,” jelas Wadan Satgas.

Menurut informasi yang diterima, kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh konsleting listrik yang merambat dengan cepat, menghanguskan rumah sodara Sidappa, dan sdh bisa dipadamkan, “Pada pukul 03.55 WIT api berhasil dipadamkan, dan tidak ada korban jiwa, akan tetapi bangunan rumah beserta isinya tidak dapat diselamatkan,” pungkasnya. (KN01)

Related posts

Dalam Forum Koordinasi Pelayanan Publik, Gubernur Khofifah Tegaskan Komitmen Pelayanan Publik yang Baik dan Berdampak

kornus

Walikota Dituntut Kembalikan Waduk Sepat Pada Warga

kornus

Pimpin Apel, Bambang DH Pamitan Kepada Pegawai Pemkot

kornus