KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Resmikan Kantor Baru ESDM Jatim, Gubernur Khofifah Beri Pesan ASN di ESDM Maksimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan kantor milik Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jawa Timur pada Selasa (14/2/2023) petang. Kantor ESDM Jatim ini baru selesai direnovasi selama 6 bulan.

Khofifah dalam sambutannya menyebut bangunan ESDM merupakan titik temu antara beberapa stakeholder di Jawa Timur untuk membahas sumber daya energi di Jatim.

“Karena ada PLN di sini, ada ESDM di sini, SKK Migas di sini, dan semuanya harus harus bersatu dalam sinergi yang memberikan manfaat besar bagi Jawa Timur,” kata Khofifah.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa (tengah) didampingi Sekdaprov Jatim Adhy Karyono) (kiri) dan Kepala Dinas ESDM Jatim Nurkholis (kana) saat memotong pita peresmian kantor baru Dinas ESDM Jatim, Selasa (14/2/2023) petang.

Khofifah ingin agar ASN di ESDM Jatim lebih maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat dan lintas sektor terkait. Termasuk hadirnya Masjid Nurul Hayat di sebelah ruang serbaguna ESDM Jatim bisa menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi ASN dan pengunjung.

“Alhamdulillah bangunan kantor ini sudah selesai, dan bangunan masjidnya juga sudah selesai dan bisa membangun semangat lebih baik, kinerja lebih baik, dan bisa membangun sinergi lebih baik dengan stakeholder lainnya,” jelasnya.

Sekdaprov Jatim Adhy Karyono mengatakan ada sejumlah kantor dinas yang akan diresmikan Pemprov Jatim di tahun 2023 ini setelah renovasi. Di antaranya Kantor ESDM Jatim.

“Memang beberapa gedung yang tidak representasi lagi atau sudah lama maka direhab berat. Di tahun 2023 ada 10 gedung yang kita resmikan, salah satunya yang cepat bisa diresmikan ESDM ini,” ungkapnya.

“Tentunya dalam rangka pelayanan di ESDM Jatim, kita akan menyesuaikan dengan kewenangan yang sudah diluncurkan dari pusat untuk perizinan pertambangan. Maka di sini harus sarana pra sarana prima, supaya klien kita, customer kita mulai dari mana saja harus dilayani baik. Karena ini wajah dari pembangunan sumber daya mineral yang harus lebih banyak digali dari sini,” sambungnya.

Menurut Adhy, rehab di Kantor Dinas ESDM Jatim dilakukan karena bangunan sudah berusia lebih dari 25 tahun. Bangunan ini direhab menghabiskan dana sebesar Rp 43 Miliar dengan pengerjaan selama kurang lebih 6 bulan.

“Jadi bangunan menyesuaikan kebutuhan modern sekarang. Kemarin di samping bangunan sudah 25 tahun, bangunannya agak ke bawah dan gampang banjir, ya sudah nggak layak. Sekarang ruangan banyak open space-nya, konsepnya co working space, nantikan kan perlahan sistemik digital. Bekerja tidak arsip lagi, tapi pelayanan untuk publik lebih penting, karena itu kepuasan masyarakat,” tambahnya.

Kepala Dinas ESDM Jatim Nurkholis berharap bangunan baru memberi semangat baru kepada para ASN di Dinas ESDM Jatim. “Bangunan baru, semangat baru. Semoga teman-teman ASN di sini semakin semangat kerja, dan bisa optimal melayani masyarakat,” tandasnya. (KN01)

Related posts

Panglima TNI: Prajurit Sejati Tidak Akan Menangis Karena Kematian, Tapi Dia Hanya Menderita Melihat Pengkhianatan

kornus

Rekom Cawali – Cawawali Surabaya Turun, Kader PDIP: Kami Tegak Lurus Pada Keputusan Ibu Megawati

kornus

MUI jelaskan ada Empat Poin perlu diklarifikasi ke Ponpes Al-Zaytun