KORAN NUSANTARA
Hallo Nusantara indeks

Rangka Jembatan Kapuas II Runtuh Kecantol Tronton

Pontianak (MediaKoranNusantara.com) – Sejumlah rangka bagian atas Jembatan Kapuas II di Kubu Raya, Kalimantan Barat runtuh akibat kecantol alat berat yang dibawa sebuah tronton saat melewati jembatan tersebut pada Jumat (31/5/2019) sekira pukul 00.10 WIB.

“Peristiwanya terjadi tengah malam tadi,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar, Manto Saidi.

Berdasarkan informasi yang diterima Manto Saidi, tronton tersebut bermuatan mesin berangkat dari Pelabuhan Dwikora Pontianak dengan tujuan ke PT Peniti Sungai Purun di Wajok, Kabupaten Mempawah.

Pada saat menanjak Jembatan Kapuas II tidak ada masalah. Namun setiba di bagian atas, terjadi benturan muatan dengan bagian rangka atas jembatan yang mengakibatkan rangka tersebut lepas dan tersangkut pada muatan kendaraan tronton.

Lepasnya rangka atas Jembatan Kapuas II membuat tronton tidak bisa untuk mundur. Sopir memutuskan tetap melanjutkan perjalanan sampai menuruni jembatan yang mengakibatkan beberapa rangka atas Jembatan Kapuas II runtuh.

Tindakan yang telah dilakukan pihak kepolisian dalam peristiwa itu, untuk mencegah terjadinya korban dan melancarkan arus lalu lintas di Jembatan tol Kapuas II, mengevakuasi rangka besi yang roboh.

Kemudian, mengamankan surat menyurat berikut sopir dan kendaraannya. Proses evakuasi berjalan selama kurang lebih tiga jam. Pada peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, evakuasi berjalan aman dan lancar.(ara/ziz)

Related posts

Lantamal VIII Bantu Penyaluran Sembako di Empat Pulau di Manado

Airlangga Hartarto Umumkan Kepengurusan Baru Partai Golkar

redaksi

Larangan Mudik-Balik Diperpanjang hingga 7 Juni