KORAN NUSANTARA
indeks Nasional

Rakernas PAN Ada Desakan Agar Hatta Rajasa Ditetapkan Sebagai Capres

Jakarta (KN) – Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Tjatur Sapto Edy mengakui adanya desakan agar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pekan depan menetapkan Hatta Rajasa sebagai calon presiden.“Kader di bawah minta Ketegasan DPP dalam hal pencapresan Ketua Umum PAN,” kata Tjatur dalam jumpa pers di gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/12/2011).

Menurut dia, pengurus daerah PAN menilai Hatta Rajasa sudah layak untuk dicalonkan sebagai Presiden di Pemilu tahun 2014. “Karena kader-kader PAN di daerah itu melihat prestasi Pak Hatta ternyata jauh lebih berbobot daripada tokoh-tokoh yang lain,” katanya.

Atas desakan ini, DPP akan mengakomodir setiap masukan untuk dibuatkan keputusan dalam Rakernas PAN pekan depan. “Nanti akan didengar di forum dan direspons, seperti apa responsnya nanti kita tunggu,” ujarnya.

Selain membahas pencalonan Hatta Rajasa sebagai Presiden mendatang, PAN juga akan menentukan sikap politik terkait setgab koalisi. Selain itu, PAN juga akan mengkomunikasikan peningkatan kerja fraksi di DPR, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota untuk program kerja yang sudah ditetapkan.

“Pembahasan materi RUU Pemilu Legislatif, Pilpres, pemberantasan korupsi, ekonomi, juga tentang masalah pertahanan keamanan akan dibicarakan dalam Rakernas,” jelas Tjatur Sapto Edy. (dede)

 

Related posts

208 Warga Bima NTB Keracunan Bakso

redaksi

Kebun Binatang Surabaya Resmi Kantongi Izin Lembaga Konservasi

kornus

Kapolda Jatim Imbau Masyarakat Tak Berlebihan Rayakan Malam Tahun Baru 2020

kornus