KORAN NUSANTARA
ekbis Hallo Nusantara Headline Nasional

Presiden: Perkembangan Teknologi, Media Mainstream Harus Cepat Bertransformasi Digital 

Jakarta, mediakorannusantara.com – Media arus utama (mainstream) di Indonesia, harus bertransformasi digital dengan cepat di masa mendatang. Sesuai dengan perkembangan teknologi yang semakin modern dari waktu-waktu.

“Media-media arus utama harus secepatnya bertransformasi dengan meningkatkan teknologi,” ujar Presiden Joko Widodo ketika memberikan sambutan dalam Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 secara virtual pada Selasa (9/2/2022).

Menurut Presiden, melalui pemanfaatan teknologi yang semakin modern, maka akan berdampak besar pada pertumbuhan media massa. Disinyalir, akan membuat pertumbuhan media arus utama di tanah air menjadi lebih sehat di masa mendatang.

Dengan begitu, setiap informasi yang diproduksi oleh media arus utama tersebut dapat menjadi lebih berkualitas. Jadi, informasi yang disajikan akan menimbulkan kepercayaan dan integritas bagi setiap masyarakat yang menyimaknya.

“Menjadikan kepercayaan dan integritas sebagai modal untuk merebut peluang-peluang yang ada,” kata Presiden.

Baiknya kualitas produk jurnalistik itu, tentunya akan memperkuat pijakan bangsa untuk menjadi lebih maju ke depan. Melalui, informasi-informasi berkualitas yang dihasilkan, hal itu dapat membawa dampak yang positif pada setiap sendi kehidupan.

Dengan begitu, setiap artikel yang memiliki konten cenderung pesimis atau tidak benar dapat diminimalisir dalam berbagai kanal komunikasi yang ada saat ini.

“Karya-karya jurnalistik berkualitas, lebih cepat, dan tetap akurat, dan tidak terjebak pada sikap pragmatis yang menggerus integritas kita,” tutur Presiden.(wan/inf)

Related posts

Sri Mulyani Dinobatkan Jadi Financial Minister of The Year 2019

redaksi

Tahun ini, Pemkot Surabaya Bakal Bangun Museum Olah Raga di Gelora Pancasila

kornus

Arumi Ajak UMKM Dekranasda Jatim Manfaatkan TIK untuk Perluas Pasar

kornus