KORAN NUSANTARA
hukum kriminal indeks

Polda Jatim Siagakan Pasukan Khusus Anti Teror

Surabaya (KN)- Maraknya teror bom dengan modus baru akhir-akhir ini membuat Kepolisian Daerah (Polda) Jatim menyiagakan pasukan atau tim khusus anti teror di seluruh jajarannya. Yaitu Intel, Densus 88, dan tim gegana disiagakan untuk  mengamankan teritoial Jawa Timur.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Untung S Radjab saat ditemui di Mapolda Jatim, (18/3). sore mengatakan, untuk pengamanan pihaknya sudah menurunkan jajaran khusus.”Intel sudah keluar semua, kita juga siagakan Densus 88 (anti teror). Selain itu, tim Gegana (penjinak bom) juga kita siapkan untuk antisipasi di lapangan,’ ujar Kapolda.

Terkait dengan maraknya ancaman Bom akhir-akhir ini, Irjen Pol Untung S Radjab mengatakan, bom yang terjadi hanya informasi salah dan tidak benar. Ia juga meminta pada masyarakat untuk tidak panik. Pasalnya, menghadapi teror dengan kepanikan tidak akan menyelesaikan persoalan.’Kita minta masyarakat tidak panik. kalau kita panik, maka tujuan teror itu akan berhasil,’ tegas Kapolda Irjen Untung S radjab.

Berbagai bentuk teror akhir-akhir ini diangap sebagai dinamika yang dapat dialami dinegara manapun. Untuk menangani teror tersebut, orang nomor satu di Polda Jatim ini kembali menegaskan, bahwa masyarakat harus mempercayakan pada ahlinya.’Untuk itu, semua elemen masyarakat harus saling membantu. “Tidak perlu panik, dinamika semacam ini sudah ada yang menanganinya,’ tuturnya.

Sebelumnya, bom buku ditujukan kepada tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla, Kalakhar Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Gories Mere, serta Ketua Umum Partai Patriot Japto S Soerjosoemarno.

Bom buku untuk Ulil meledak sebelum Gegana datang. 6 orang terluka dalam peristiwa tersebut. Bahkan salah satu korbannya adalah Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur Kompol Dodi Rahmawan yang harus kehilangan satu tangannya

Kemudian teror merebak mengancam Surabaya, yaitu di gedung perkantoran Graha SA di Jl Raya Gubeng 19-21, Surabaya yang menerima ancaman bom melalui pesan singkat (SMS), Jumat (18/03). Sebelum itu ancaman bom juga ditujukan ke restoran cepat saji Pizza Hut Jl Manyar Kertoarjo, Surabaya,  Rabu (16/3). (anto)

Related posts

Perampokan di Pakisaji Malang, Pemilik Toko Sembako Tewas

redaksi

Fokus Penanganan dan Dampak Sosial Ekonomi Covid 19, PKS Jatim Rapim Lewat Online

kornus

Putri Candrawathi diinfokan ke Bareskrim jalani Wajib Lapor Hari Ini