KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Pj Sekdaprov Wahid Wahyudi bersama Mantan Plh Sekdaprov Heru Tjahjono Silahturahmi ke Pimpinan DPRD Jatim

Surabaya (MediaKoranNusantara.com) – Sehari setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang sekaligus serahterima jabatan. Pejabat (Pj) Sekdaprov Jatim Wahid Wahyudi bersama mantan Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono menemui pimpinan DPRD Jatim.Kedatangan Pj Sekdaprov dan mantan Plh Sekdaprov Jatim itu untuk silahturahmi sekaligus pamitan ke pimpinan DPRD Jatim, yang ditemui langsung oleh Ketua DPRD Jatim Kusnadi berserta para Wakil Ketua DPRDJatim.

“Silaturrahmi ini untuk pamitan ke pimpinan dewan. Selain pamitan, kami juga mengantarkan Pj Sekda untuk meneruskan segala sesuatunya yang sudah kita lakukan kombinasi bentuk-bentuk program di Tahun 2022 dalam bentuk APBD yang sudah disiapkan, agar Pak Pj Sekda juga bisa mengetahui apa yang sebetulnya aspirasi yang disampaikan oleh anggota dewan melalui pimpinan DPR tentang APBD 2022,” kata Heru Tjahjono usai pertemuan pimpinan DPRD di ruang VIP DPRD Jatim, Kamis (13/2/2022) sore.

                           Mantan Plh Sekdaprov Heru Tjahjono dan Pj Sekdaprov Jatim Wahid Wahyudi

Menurut Heru Tjahjono, silaturrahim seperti ini merupakan etika birokrasi yang baik dan perlu ditradisikan. Artinya, setiap pergantian pejabat itu eloknya harus diantar agar semuanya bisa berkesinambungan.

“Prinsip adalah adanya kesinambungan sebab ini akan membantu untuk mendapatkan dan menghasilkan apa yang tentunya bisa disadari dan bisa dimengerti oleh pengganti saya,” jelas Heru Tjahjono.

Tujuan lain dari silaturrahim, lanjut Heru, adalah membangun komunikasi yang baik antara eksekutif dengan legislatif supaya visi dan misi yang diemban Gubernur Jatim bisa berjalan dengan baik.

“Komunikasi inilah yang harus terus kita galakkan agar antara Indrapura dan pahlawan mempunyai misi visi yang berkesinambungan dan sama. Dan inilah yang penting yakni Jawa Timur tetap dalam suatu bahasa dan betul-betul kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj Sekdaprov Jatim Wahid Wahyudi menegaskan bahwa tradisi datang tampak muka, pulang tampak itulah yang kami lakukan bersama Pak Heru Tjahjono. Dimana tadi Pak Heru pamitan karena beliau selaku Plh Sekda sudah diamanahkan kepada kami selaku Pj Sekdaprov Jatim.

“Kami pun sebagai pengganti Pak Heru tentunya kami akan menindaklanjuti kebijakan-kebijakan dan program-program yang telah dirumuskan oleh Pak Heru selaku ketua tim anggaran eksekutif. Intinya pertemuan kami berdua adalah membangun harmonisasi antara pahlawan dan Indrapura,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Jatim Kusnadi mengatakan, dengan dilantiknya Pj Sekdaprov Jatim diharapkan komunikasi yang dijalin baik antara Pemprov Jatim dan DPRD selama ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi oleh penerusnya Pj Sekdaprov Jatim, pak Wahid Wahyudi yang juga di DPRD Jatim tidak asing lagi sebagai kepala Dinas Pendidikan dan juga mantan kadishub Jatim ini.

“Pj ini juga sebagai kepanjangan tangan dari gubernur Jatim untuk melakukan komunikasi dengan DPRD Jatim. Dan silahturahmi ini bagus karena selama menjabat DPRD baru kali ini tradisi dilakukan, serta diharapkan tradisi ini bisa dipertahankan,”katanya.

Dalam pertemuan yang penuh dengan suasana kekeluargaan itu dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Jatim Kusnadi, didampingi Wakil Ketua DPRD Jatim diantaranya Anik Maslachah (PKB), Achmad Iskandar (Partai Demokrat) dan Sahat Tua SImanjuntak (Partai Golkar), serta Sekretaris DPRD Jatim Andik Fajar Tjahjono. (KN01)

Foto : Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi didampingi para Wakil Ketua DPRD saat menerima Pj Sekdaprov dan mantan Plh Sekdaprov Jatim, di ruang VIP Gedung DPRD Jatim Jl Inrapura No.1 Surabayan, Kamis (13/1/2022).

Related posts

HUT Korpri ke-46 tahun, ASN Diminta Lebih Profesional dan Bekerja Lebih Efektif

kornus

Tiket Pesawat Mahal karena Monopoli Avtur, Jokowi Jewer Pertamina

redaksi

Polda Jatim Imbau Masyarakat Tetap Waspada Saat Perjalanan Mudik

kornus