KORAN NUSANTARA
hukum kriminal indeks

Petugas Gabungan Razia Kendaraan Beratribut TNI-Polri di Mojokerto

Mojokerto (KN) – Maraknya plat nomor TNI palsu dan atribut TNI/Polri yang tak seharusnya dipakai oleh warga sipil, petugas gabungan TNI dan Polri dilakukan razia di Mojokerto, Selasa (19/6). Dari razia ini, petugas menjumpai puluhan kendaraan beratribut TNI.Razia yang dilakukan di Jl Gajah Mada Kota Mojokerto ini dilakukan oleh petugas gabungan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal), Polisi Milityer Angkatan Udara (Pomau), Denpom V/2 Brawijaya dan Provost Polresta Mojokerto. Dari razia ini polisi menindak warga sipil beratribut TNI dan Polri.

Dari razia yang digelar selama satu jam, petugas menemukan 30 lebih kendaraan beratribut TNI dan Polri. Selain itu, beberapa orang yang terjaring, juga terlihat mengenakan atribut, seperti celana doreng dan bergambar logo TNI dan Polri.

Dari puluhan kendaraan ini, sekitar 20 kendaraan roda dua dan empat, ditilang oleh polisi karena tak dilengkapi surat-surat. Bahkan, seorang warga sipil yang bercelana doreng, nyaris dilucuti oleh Polisi Militer. Namun, atas pertimbangan karena tak memakai celana dalam, pria ini hanya dimintai KTP.

Selain itu, plat nomor yang mereka gunakan dianggap melanggar dan tidak sesuai aturan yang ada. Sementara teguran simpatik diberikan kepada pengendara yang menempelkan atribut TNI atau Polri di kendaraannya. Atribut berupa stiker atau asesoris tersebut oleh petugas disita. Petugas mengambil dan melepas aksesori dan stiker TNI/Polri.

“Penertiban kendaraan yang berplat TNI termasuk atribut ini untuk antisipasi penyalahgunaan. Kita akan lakukan terus. Kita harap tak ada penyalahgunaan atribut TNI maupun Polri,” kata Letkol CZI Heriyana Susanto, Dandim 0815 Mojokerto kepada wartawan di lokasi. (kar)

 

Foto : Ilustrasi razia kendaran beratribut TNI/Polri

Related posts

KPPU Akan Mengawasi Bisnis Tata Niaga Gas Nasional

kornus

Jatim Sebagai Provinsi Terinovatif, Gubernur Khofifah Terima Penghargaan IGA 2021 dari Kemendagri

kornus

Utamakan Kenyamanan Penonton, Pemkot Pasang Barikade di Sebagian Rute Surabaya Cross Culture 2023

kornus