KORAN NUSANTARA
hukum kriminal indeks

Peringati Hari Kartini, Polwan Latihan Menembak Dengan Berpakaian Kebaya

Surabaya (KN) – Dalam rangka Hari Kartini, di lapangan tembak Arjuna Polrestabes Surabaya, Kamis (21/4), tidak seperti biasanya. Kali ini Polisi Wanita (Polwan) di Surabaya menggelar latihan menembak dengan berpakaian kebaya.kartini-tembak

Disampaikan Kanit Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya. Meskipun bertugas dan berlatih menembak, polisi sama seperti wanita pada umumnya dan wajib menghormati jasa RA Kartini.

Tidak hanya ketika latihan menembak, para Polwan yang berdinas di Satreskrim juga memakai pakaian tradisional Kebaya selama bekerja satu hari penuh, khusus 21 April 2011. Semua kegiatan mulai dari pemeriksaan terhadap tersangka dan saksi-saksi dalam rangka pembuatan erkas acara pemeriksaan (BAP) tetap mengenakan pakaian khas Jawa tersebut.

Selain itu, hal serupa juga terlihat di bagian pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Semua wanita yang terlibat melayani pemohon surat menggunakan kebaya.(anto)

Foto : Polwan latihan menembak dengan berpakaian kebaya

Related posts

Temui Bawaslu Jember, Komandan Kodim 0824/Jember Jalankan Program One Day One Door Untuk Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak

kornus

Tim Evakuasi Telah Diberangkatkan Ke Lokasi Jatuhnya Pesawat Sukhoi

kornus

Panglima TNI : Keberadaan Prajurit TNI di Daerah Terpencil Dapat Mengisi Kekosongan Tenaga Pendidikan

kornus