KORAN NUSANTARA
Hankam indeks

Peringati 66 Thun Kemerdekaan Indonesia, FAM Unair Mengadakan Beberapa Rangkaian Kegitan

FAMSurabaya (KN) – Dalam rangka refleksi 66 tahun Kemerdekaan Indonesia, Serikat Buruh Kerakyatan-Komite Persiapan Konfederasi Serikat Nasional (SBK-KP KSN), Forum Advokasi Mahasiswa Universitas Airlangga (FAM Unair), Serikat Kedaulatan Mahasiswa untuk Rakyat (SKMR), Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI) Surabaya dan Ikatan Keluarga Orang Hilang Indonesia Jawa Timur (IKOHI Jatim) mengadakan beberapa rangkaian kegiatan peringatan kemerdekaan RI.Di antaranya, pada Kamis (11/8), menggelar Karnaval Rakyat dan Ziarah Bersama di Makam WR Supratman, DR Soetomo dan Bung Tomo. Kegiatan ini dimulai dari Kampus B Unair Surabaya dengan mengendarai sepeda onthel dan mengenakan kostum pakaian tempo doelu (adat).
“Kami juga membuka pendaftararan gowes Surabaya-Blitar untuk melaksanakan upacara kemerdekaan di makam Bung Karno, Rabu (17/8), mendatang. Kegiatan tersebut akan dimulai pada tanggal 16 Agustus, berangkat jam 3 sore ” kata Catur Wibowo, koordinator acara.
Mereka membuka posko pendaftaran dekat pintu masuk Kampus B, mulai 8-13 Agustus pukul 09.00-15.00. Biaya pendaftaran sebesar Rp 20.000. Akan kami pergunakan untuk kebutuhan konsumsi bersama selama acara (tanpa kaos). Dengan rincian 3 kali makan, dalam hal ini kami sesuaikan dengan kondisi bulan puasa yakni 2 buka puasa dan 1 kali makan sahur,” jeloasnya. (red)

Related posts

Ruang Brangkas Kantor Dinas Pendidikan Jatim Dibobol Maling

kornus

Masyarakat Diminta Waspada, Banyak Situs Seleksi CPNS Tak Resmi

kornus

Cegah Penyebaran Covid-19, Walikota Risma Keluarkan SE Larangan Takbir Keliling

kornus