KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Peringatan Hari Pramuka ke-60, Gubernur Harap Pramuka Kuasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Surabaya (MediaKoranNusantara.com) – Kwartir Daerah Pramuka Jawa Timur menggelar upacara peringatan Hari Jadi Gerakan Pramuka ke-60 di halaman Gedung Negara Grahadi, Minggu (15/8/2021) pagi.
Dengan mngusung tema Berbakti Tanpa Henti, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Jatim mengajak seluruh anggota Gerakan Pramuka yang ada di Kwarcab untuk menjaga semangat persaudaraan dan persatuan yang dijunjung tinggi.

Memasuki usia ke-60, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berharap, pramuka menguasai Ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga bisa meningkatkan kualifikasi produk unggulan di sekitarnya.
Ini diungkapkan gubernur usai upacara Hari Pramuka ke 60 di Gedung Negara Grahadi, Minggu (15/8/2021).

Gubernur Khofifah berpesan kepada Pramuka Produktif agar bisa menemukan dan mengenali produk unggulan serta produk andalan Jatim.

“Inovasi peningkatan produktivitas masyarakat Jawa Timur juga terus kita dorong terutama yang diinisiasi Pramuka Produktif,” tutur Khofifah.

Kepada seluruh jajaran Kkwarda dan Kwarcab di Jawa Timur, Gubernur berpesan untuk menemukan jejaring yang luas agar potensi pasar ikut meluas. Seiring dengan tema perayaaan Hari Pramuka tahun ini yakni Pramuka Berbakti Tanpa Henti, Khofifah menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo, bahwa mulai tahun ini, bulan Agustus ditetapkan sebagai Bulan Bakti Pramuka.

“Kalau di bulan lain Pramuka biasa melakukan baktinya ke masyarakat, maka di bulan Agustus akan lebih dilipatgandakan lagi,” ungkapnya.

Seperti diketahui, dalam rangkaian kegiatan hari ini juga digelar vaksinasi Covid-19 serentak untuk 60ribu dosis di 60 titik yang disebar ke 38 kwartir cabang di tiap kabupaten/kota di Jawa Timur. Masing-masing kwartir cabang menerima sebanyak kurang lebih 2.000 dosis dengan total 60.000 dosisvaksin.

Sementara untuk simbolis di Grahadi, hari ini diberikan sebanyak 200 dosis pertama vaksin Sinovac kepada peserta upacara yang diikuti oleh gugus depan dari SMA/SMK di Surabaya dan sekitarnya.

Rangkaian upacara hari ini juga diisi dengan kegiatan donor darah dan skrining plasma konvalesen, serta bakti sosial dengan mengundang anak yatim serta penarik becak dari lingkungan Pasar Genteng Surabaya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. (KN01)

Related posts

MPR sebut Proses Pembelajaran harus didasari Kebutuhan Peserta Didik

Hari Pertama Penerapan PTM, Wagub Emil Pastikan Pembelajaran Hybrid di Lamongan Lancar dan Sesuai Prokes

kornus

Novel Baswedan Diganti

redaksi