KORAN NUSANTARA
Headline indeks Surabaya

Pemkot Surabaya Sosialisasikan Layanan 112 Hingga Ke Perkampungan

Surabaya (KN) – Pemerintah Kota Surabaya menggandeng Polrestabes Surabaya melakukan sosialisasi layanan tanggap darurat musibah dan bencana 112 di kawasan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan.Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya Irvan Widyanto menjelaskan, bahwa dengan sosialisasi turun lapangan ini diharapkan layanan 112 bisa selalu hadir di tengah-tengah warga. Nantinya, jika warga melihat ataupun mengalami berbagai kejadian darurat, bisa teringat dan lapor ke 112.

“Kita sudah gunakan berbagai kanal untuk sosialisasi 112, mulai dari kanal media sosial dinas – dinas di Pemkot untuk menggaet audience muda, hingga stiker di mobil-mobil dinas Pemkot Surabaya untuk warga yang sedang ada di jalanan. Kini giliran kita turun ke lapangan, bertatap muka dengan warga di kawasan perkampungan padat penduduk seperti Putat Jaya ini,” imbuhnya.

Irvan menambahkan, sosialisasi layanan tanggap darurat musibah dan bencana 112 akan terus dilakukan hingga menjangkau RT/RW di seluruh Surabaya. Dengan pemberian stiker berukuran 20 x 12 cm dengan warna mencolok merah dan oranye yang ditempelkan di depan rumah warga. Dengan cara ini warga diharapkan dapat terus teringat dengan layanan 112.

“Apalagi nomornya hanya tiga (3) digit, diharapkan warga ingat terus jika terjadi kejadian darurat,” tegasnya. (anto)

Related posts

Beras dan Minyak Stabil, Wali Kota Eri Cahyadi Fokus Tekan Harga Cabai dan Bawang Merah

kornus

Hingga Akhir Tahun 2022, Transaksi E-Peken Surabaya Capai Rp35 Miliar

kornus

DKPP Surabaya Respons Cepat Cegah Masuknya Penularan Virus PMK

kornus