KORAN NUSANTARA
indeks Nasional

Pemimpin Partai Harus Menindak Tegas Kadernya Yang Melakukan Tindakan Tercela Termasuk Korupsi

Jakarta (KN)- Menurut Budayawan Mohammad Sobari, kader parpol yang melakukan perbuatan tercela jangan dibiarkan apalagi dibela, kalau tidak sama saja partai tersebut menjadi kelompok liar. Setiap kali kader partai politik (parpol) melakukan perbuatan yang tercela termasuk korupsi, pemimpin partai harus menegur dan menindaknya secara tegas.

“Kalau seorang kader parpol terindikasi melakukan tindak korupsi atau telah berada dibalik terali penjara namun masih memimpin partai atau sebagai Kepala Daerah, hal ini sungguh tidak wajar jika parpol tidak memberinya tindakan tegas,” ujar Budayawan Mohammad Sobari saat menjadi pembicara dalam dialog interaktif di ruang presentasi DPD Jakarta, Jumat (11/3).

Sobari mengatakan, sangat wajar kalau publik marah dan melakukan unjuk rasa terhadap pemimpin yang tidak menjalankan amanah yang diberikan  kepada mereka. “Sungguh sangat ironis, kalau partai tidak melakukan tindakan apa-apa terhadap kadernya yang melakukan penyimpangan visa partainya, kalau perlu diberhentikan,” katanya.

Anggota DPD RI M Afnan Hadikusumo mengatakan, hal terpenting dilakukan bagi pemimpin,  baik eksekutif maupun legislatif yakni harus mampu menjadi contoh yang baik, jangan sebaliknya melakukan penyelewengan tapi merasa bersih dan tidak bersalah.(red/bip)

Related posts

Kapolri Tegaskan Poses Anggota jika Terlibat Jaringan Perjudian

Polisi Bongkar Prostitusi Anak di Apartemen Kalibata City Jakarta

redaksi

Gus Na’im Kembalikan Mobil Dinas Dewan

kornus