KORAN NUSANTARA
Headline indeks Surabaya

Palang Pintu Kereta Api Sisi Barat Frontage Jl A.Yani Mulai Dikerjakan

Surabaya (MediaKoranNusantara.com) – Walikota Surabaya Tri Rismaharini membuka pengerjaan palang pintu Kereta Api yang terletak di sisi barat frontage Jl A.Yani, Senin, (13/11/2017) pagi. Walikota menyampaikan, pengerjaan palang pintu KA harus segera dimulai karena semua pihak sudah siap mengerjakan proyek yang dipersiapkan sejak 2 tahun lalu itu. “Kami tidak ingin proyek ini tidak selesai kemudian mangkrak, makanya saya bilang hari ini untuk segera dimulai karena harinya baik,” ujarnya.

Usai membuka pengerjaan palang pintu Kereta Api, Walikota juga berharap kepada semua jajaran untuk segera memindahkan pos KA yang tak jauh dari wilayah tersebut. alasannya, supaya akses jalan menjadi lancar dan palang pintu KA dapat segera dioperasikan. “Tidak ada kata lama kalau bekerja, dalam 2 hari sudah selesai agar bisa difungsikan secara maksimal dan bisa dimanfaatkan oleh warga surabaya,” pintanya.

Walikota menyampaikan terimakasih kepada PT KAI Surabaya yang telah membantu proses pembangunan palang pintu KA dan pembongkaran pos KAI hingga selesai.

Sementara itu Kepala DAOPS 8 PT KAI Dadan Rudiansyah mengatakan, pembangunan palang pintu kereta api yang dilakukan dengan dishub kota surabaya dimaksudkan untuk memperlancar perjalanan kereta api terlebih keamanan bagi pengguna kendaraan jalan raya.

“Selain membangun palang pintu KA, kami juga melakukan pelebaran jalan dengan membongkar pos kereta api yang tak jauh dari lokasi untuk mengantisipasi kemacetan yang kerap terjadi di wilayah ini,” tuturnya.

Dadan juga menegaskan akan segera membongkar pos KA yang terletak di sisi barat frontage jalan A.Yani tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Irvan Wahyu Drajad menambahkan, nantinya setelah melebarkan FR sisi barat, pelebaran berikutnya akan dilakukan di pasar Wonokromo. Pihaknya juga akan menambah 4 jalur termasuk jalur sepeda.

“Rencana ke depan akan ada pengembangan angkutan massal, jadi kendaraan pribadi akan berkurang dan dialihkan untuk menggunakan angkutan massal,” urainya. (KN01)

Related posts

Legislator Kritisi Rencana PPN Sembako

Kurangi Fatalitas Laka, Dishub Magetan Pasang”Rolling Barrier”

Pemerintah Kota Kediri Cairkan Kartu Sahabat Tahap V