KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Ngopi Bareng Sruput Serentak TNI Bersama Rakyat Siap Pecahkan Rekor MURI

wagub-jatim-bersama-Kasdam V-Brawijaya-ngpi-barengSurabaya (N) – Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menginisiasi acara ngopi bareng TNI dan Rakyat yang akan digelar pada 1 Oktober 2016 di Lapangan Makodam V/Brawijaya. Ada 1.200 warkop yang dilibatkan. Ini untuk memecahkan rekor MURI baru dengan pelibatan warkop terbanyak.“Di setiap warkop itu sedikitnya ada satu prajurit TNI yang ikut ngopi bareng bersama 20 pengunjung warkop lainnya. Persiapan kegiatan ini sudah sejak 2 bulan lalu,” kata Gus Ipul didampingi Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Rahmat Pribadi saat menggelar jumpa pers di gedung Bhirawa Kodam V/Brawijaya, Rabu (28/9/2016) siang.

Even iini juga untuk memeriahkan HUT TNI ke-71 yang jatuh pada 5 Oktober 2016 dan Peringatan Hari Kopi Internasional 1 Oktober 2016. Selain itu juga syukuran ditetapkannya 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila melalui Keppres.

Dalam kesempatan ini Gus Ipul mengatakan, kegiatan warung kopi dengan berbagai jenis jajanan yang dijual warung kopi di berbagai pelosok Jawa Timur ikut mendongkrak pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“Jika dihitung, apabila di seluruh Jatim terdapat 50 ribu warung kopi dan setiap harinya beromzet Rp1 juta, maka setiap hari ada perputaran uang sebesar Rp50 miliar, dan dalam waktu setahun mencapai Rp18 triliun,” ujar Saifullah Yusuf usai menggelar rapat terkait akan dilaksanakan kegiatan Ngopi Bareng Seruput Serentak Rakyat bersama TNI.

Pelaku usaha warung kopi, lanjut Gus Ipul, layak mendapat apresiasi dan bentuk apresiasi tersebut diantaranya diajak menggelar acara ngopi bersama TNI-Rakyat, yang juga bersamaan dengan Peringatan Hari Kopi Internasional .

“Peran mereka (pe‎dagang warung kopi) cukup besar ikut mendongkrak perekonomian di Jatim, dan itu layak mendapat apresiasi, puncaknya nanti itu diperingatan HUT TNI. Dan ini juga sekaligus untuk memecahkan rekor MURI Ngopi Bareng di 1.200 warkop di Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Kabupaten Mojokerto,” ujarnya.

“Totalnya, bisa sampai 25 ribu orang, nyruput bareng kopi, dimulai ‎pukul19.00 WIB secara serentak. Dan, ini akan tercatat menjadi rekor MURI ngopi bareng dengan banyak orang terbanyak,” ujar Saifullah Yusuf didampingi Kepala Staf Kodam V/Brawijaya Letjen TNI Rahmat Pribadi disela konferensi pers

Warung kopi tumbuh pesat bak jamur di musim hujan, dan itu menjadi usaha rakyat yang terus berkembang baik di kota besar hingga pelosok pedesaan. Dan, di sekitar warung kopi perekonomian masyarakat juga ikut terangkat. (wan)

Related posts

Pastikan Suplai dan Harga Bahan Pokok di Bulan Ramadhan Stabil Kecuali Minyak Goreng Curah, Gubernur Khofifah Blusukan ke Pasar

kornus

Badan Ketahanan Pangan Temukan Apel Mengandung Bahan Pengawe Berbahaya

kornus

KPU Ungkap sebab Diagram Perolehan suara dalam Sirekap mendadak Hilang