KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

M Sarmuji : Apapun Sistem Pemilunya, Golkar Jatim Siap Lampaui Target 17 Kursi di Pemilu 2024

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Timur optimis bisa meloloskan kadernya meraih 17 kursi di DPRD Jatim dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPD Golkar M Sarmuji saat konsolidasi dengan para bakal calon legislative (bacaleg) DPRD Jatim, Minggu (30/4/2023).

“Mudah-mudahan 17 kursi itu bisa kita lampaui pada Pemilu 2024,” kata Sarmuji di kantor DPD Golkar Jatim.

Sarmuji mengatakan, partainya sudah mempersiapkan bacaleg di DPRD Jatim dan kabupaten/kota secara matang. Hal itu dilakukan gar bisa bertarung optimal dan menang di Pemilu 2024 mendatang.

“Golkar sudah 100 persen siap mengirimkan bacaleg menjadi calon anggota legislatif, didaftarkan ke KPU. Baik KPU provinsi maupun KPU kabupaten/kota,” tambahnya.

Terkait dengan kepastian sistem Pemilu 2024, Sarmuji yakin tidak akan menganggu persiapan partainya. Pasalnya, Golkar mempunyai stok kader yang melimpah yang siap bertarung di Pemilu 2024.

“Kalaupun ada satu atau dua yang ragu, masih bisa diganti dengan stok bacaleg yang ada,” kata Wakil Ketua Komisi VI DPR RI tersebut.

Dari pantauan, ratusan kader terlihat hadir dalam acara. Konsolidasi Bacaleg DPRD Jatim itu juga diikuti oleh pengurus Partai Golkar kabupaten/kota.

Dalam pidatonya, Sarmuji mengaku Golkar siap dengan sistem apapun dalam Pemilu 2024 mendatang. Opsi Sistem Pemilu proporsional terbuka atau justru proporsional tertutup, bagi Golkar Jatim tidak akan menjadi kendala untuk meraih kursi maksimal.

“DPD Golkar Jatim apapun sistem Pemilu-nya kita siap menghadapi kontestasi,” tegas Sarmuji.

Related posts

Mendikbud Bakar Gelora Muda di Hari Sumpah Pemuda

redaksi

Kementerian ESDM bahas percepatan Hilirisasi Timah di Bangka Belitung

Panglima TNI : Dukungan dan Pelayanan Kesehatan Harus Sesuai Kebutuhan Prajurit TNI

kornus