KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Lepas Kafilah Jatim Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Tingkat Nasional XXVII di Jambi, Gbernur Khofifah Optimis Jadi Juara Umum

Gubernur Khofifah Indar Parawansa ((tengah) saat acara pelepasan Kafilah Jatim Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Tingkat Nasional XXVII di Jambi di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (26/10/2023) malam.

Surabaya (mediakorannusantara.com) –  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas keberangkatan Kafilah Jatim Peserta Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Tingkat Nasional XXVII di Provinsi Jambi,  di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (26/10/2023) malam.

Gubernur Jatim dalam sambutannya mengatakan, Pemprov Jatim memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga prestasi – prestasi yang telah di capai. “Hari ini dengan segenap usaha dan ikhtiar, mudah-mudahan, Allah SWT ijabah Kafilah Jatim juara umum,” harapnya.

Gubernur menyampaikan selamat mengikuti STQH Nasional di Provinsi Jambi. Pemprov Jatim senantiasa memberseiringi dengan segenap doa. Semoga semua Kafilah, Pembina dan Official senantiasa diberikan kesehatan, kekompakan dan kesuksesan serta keberkahan.

Ketua III Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jawa Timur, KH Abdul Hamid mengatakan, Kafilah Jatim pada STQH Nasional di Provinsi Jambi terdiri atas 51 peserta, meliputi peserta sebanyak 20 orang, pembina 7 orang, pendamping peserta 4 orang, tim media 1 orang, tim kesehatan 1 orang dan official 17 orang.

STQH Tingkat Nasional XXVII Tahun 2023 di Kota Jambi dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober sampai dengan 7 Nopember 2023.

Untuk Kafilah Jatim, sebelum dilaksanakan pembinaan secara intensif telah dilaksanakan lebih dahulu seleksi calon peserta STQHN pada tanggal 8-10 Mei 2023 bertempat di Hotel Harris Conventions Jl. Jend. A. Yani Utara Perum Riverside C.1. Malang.

Saat itu, peserta seleksi sebanyak 64 peserta yang dipanggil dari Juara 1,2,3, Juara Harapan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Timur XXIX Tahun 2021 di Kabupaten Pamekasan, serta seeded (pilihan) khususnya peserta untuk cabang hafalan hadits.

Dari 25 peserta masih ada yang harus disisihkan lagi (dieliminasi) pada saat pembinaan sebanyak 5 peserta, yaitu dari cabang Hafalan 100 hadits Putra, Hafalan 100 hadits Putri, MHQ 5 Juz Putri, MHQ 10 Juz Putri, dan Tilawah anak putri, sehingga pada akhirnya peserta yang mengikuti STQHN XXVII Tahun 2023 sebanyak 20 peserta. (KN01)

 

Related posts

Mahfud Sentil Pernyataan Nazaruddin

kornus

Tinjau Keberangkatan Umroh Perdana Jatim, Wagub Emil Optimis Ibadah Haji Bisa Terselenggara Tahun Ini

kornus

Komisi D Siap Panggil Dinas Kesehatan

kornus