KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Lautan Massa Demokrat Birukan Kandang Banteng Banyuwangi, SBY: Kalau Indonesia Ingin Maju Dan Sejahtera Coblos Prabowo-Gibran

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yuhoyono (AHY)  kamopanye di di Lapangan RTH Maron, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Senin (29/1/2024).

Banyuwangi (mediakorannusantara.com) – Lautan massa memadati Kampanye Partai Demokrat Bersama Rakyat di Lapangan RTH Maron, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Senin (29/1/2024). Masyarakat seantero Banyuwangi dan sekitarnya tampak membiru di Kabupaten yang sebelumnya dikenal sebagai kandang Banteng itu.

Mereka hadir sembari memakai kaos berwarna biru serta bendera Partai Demokrat Nomer 14 beragam ukuran. Menyambut kedatangan Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yuhoyono (AHY).

“Banyuwangi begitu luar biasa. Masih ingat pak SBY, rindu pak SBY,” tanya AHY hadapan puluhan ribu warga yang hadir di Kampanye Bersama Rakyat itu. “Kami ingat, kami rindu pak SBY,” jawab massa yang memenuhi Lapangan RTH Maron itu.

AHY mengaku bangga atas kehadiran puluhan ribu warga yang membirukan Banyuwangi. Menurut dia, antusiasme warga itu merupakan bukti kecintaan terhadap Demokrat dan sosok SBY yang pernah memimpin negeri dengan program-program yang langsung bermanfaat untuk rakyat. Jika menang di Pemilu 2024 nanti, kadernya akan berjuang keras untuk mengatasi masalah kemiskinan, pengangguran dan mensejahterakan warganya.

“Apakah masih ada yang menganggur disini? Apakah penghasilan bapak ibu sudah cukup selama ini. Insya Allah jika Demokrat kembali ke pemerintahan nasional, kita akan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Penghasilan meningkat, gajinya juga harus naik,” kata AHY disambut tepuk tangan warga.

AHY juga akan berjuang agar petani mendapatkan pupuk murah. Nelayan juga mendapatkan solar bersubsidi, agar bisa optimal dalam melaut dan meningkatkan penghasilan mereka. “Kita juga akan memperjuangkan modal usaha, Demokrat tidak mengobral janji tetapi sudah membuktikan ketika SBY memimpin,” tambah AHY.

Suami Annisa Pohan ini juga mengintruksikan agar puluhan ribu kader dan warga yang hadir memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. “Jika Presiden repbulik Indonesia bapak Prabowo, Dan Prabowo-Gibran menjadi presiden dan wakil presiden republik Indonesia. Prabowo, Prabowo, Prabowo,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, AHY meminta agar warga yang hadir mencoblos Partai Demokrat pada tanggal 14 Februari mendatang. “Prabowo Gibran harus menang satu putaran, tetapi jangan lupa coblos nomor 14 Partainya Demokrat,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam pidatonya, SBY bersyukur bisa kembali berkampanye di Banyuwangi. Menurut dia, sejak dulu, Banyuwangi merupakan kantong pemenangan Partai Demokrat. “Kalau ingat SBY dan suka AHY pilih Partai Demokrat nomor 14,” pinta SBY.

Tokoh kelahiran Pacitan Jawa Timur itu berharap, kemenangan Prabowo-Gibran bisa membuat Indonesia makin maju dan sejahtera.
“Ingin negaranya makin maju dan sejahtera, pilih saja pasangan Prabowo-Gibran,” pungkasnya.

Acara Kampanye Demokrat Bersama Rakyat di Banyuwangi itu juga dihadiri Sejumlah Calon legislatif yang maju melalui Daerah Pemilihan Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso. Caleg DPR RI antara lain artis Dina Lorenza, kemudian Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur dr Agung Mulyono. Kemudian Caleg DPRD Kabupaten Dapil II Banyuwangi ada Michael Edy Hariyanto dan banyak lagi. (KN01)

Related posts

Polri tegaskan Netralitas di Pemilu 2024

Begini Antisipasi Kota Malang Antisipasi Bencana Hidrometeorologi

Baksos Kesehatan Bakal Semarakkan Peringatan 1 Abad NU, Gubernur Khofifah: Jadi Sinar Kehidupan Bagi Masyarakat Untuk Melihat Dunia

kornus