KORAN NUSANTARA
Hankam Headline indeks

Latbak Jatri, Latih Ketangkasan Prajurit TNI

Surabaya (Media Koran Nusantara) – Mahir menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seluruh prajurit TNI. Bahkan, dalam pelatihan menembak, beberapa jenis senjata, baik senjata panjang maupun senjata ringan turut disediakan dalam melatih kemampuan masing-masing personel.Seperti yang berlangsung di lapangan tembak Makorem 084/Bhaskara Jaya,  Selasa (29/8/2017) pagi. Dengan di komandoi Letda Chb Munarno, seluruh peserta latihan tembak, dibekali senjata api jenis pistol dan beberapa butir amunisi.

Letda Munarno yang juga koordinator materi latihan tembak mengatakan, seluruh peserta tembak harus menempuh sasaran yang sudah disediakan dalam radius jarak 25 meter. “3 butir amunisi nantinya sebagai koreksi. Sedangkan 10 butir amunisi selanjutnya, digunakan untuk penilaian,” ungkap Munarno.

Di sisi lain, kata Munarno, latihan tembak senjata ringan terbagi menjadi beberapa tingkat, termasuk diantaranya kemampuan perorangan militer.  “Kemampuan perorangan militer itu tujuannya agar prajurit mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai fungsi dan perannya,” jelasnya. (KN01/Penrem 084/BJ)

Related posts

Kasus Nazarudin dan Sikap Elit Partai Demokrat Membuat Rakyat Makin Muak Dengan Parpol

kornus

SBI Pabrik Cilacap Budidaya Mikroalga, Sebagai Terobosan Inovasi Dekarbonisasi di Lingkungan Operasional Pabrik

kornus

MenpanRB sebut Pertukaran Data sebagai Transformasi Digital