KORAN NUSANTARA
indeks Jatim

Kodam V/Brawijaya Bentuk Kepedulian Rumah Tidak Layak Huni Di Jatim

imagesBangkalan (KN) – Kodam V/Brawijaya dalam melaksanakan tugasnya, salah satunya adalah membantu pemerintah dalam mengatasi dan membantu kesulitan masyarakat Jatim yang kurang mampu, berupa perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Gatot Nurmantyo saat pencanangan yang dipusatkan di Bangkalan,  Minggu (17/7) kemarin  mengatakan, di Bangkalan tercatat ada 1.000 rumah yang akan direhab.
Lebih lanjut kata Gatot,  untuk sasaran yang ingin dicapai Pemprov Jatim adalah 10.000  RTLH yang tersebar di 10 kabupaten wilayah Jatim di beberapa daerah kerja Kodim-Kodim jajaran Kodam V/Brawijaya.
Selain bentuk kepedulian Provinsi Jatim terhadap banyaknya RTLH, juga dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat yang bersifat mendasar, khususnya perumahan yang layak huni serta memenuhi kriteria kesehatan, juga dapat terpeliharanya jiwa dan semangat gotong royong  yang perlu terus dipelihara dan dipertahankan sebagai budaya Bangsa Indonesia.
Menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat,  pentingnya budaya bersih dan sehat, baik pribadi maupun lingkungan serta terbentuknya norma keluarga kecil, berkualitas, sehat dan bahagia melalui program KB.
Sehingga dengan meningkatnya kualitas hidup dan kehidupannya, masyarakat akan memiliki ketahanan yang kuat dan tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu menyesatkan dan provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. (red)

Foto : Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Gatot Nurmantyo

Related posts

BMKG himbau Masyarakat Waspada Sebagian wilayah Jatim berpotensi Hujan Deras disertai Angin

Gubernur Jatim Soekarwo Menandatangani Kesepakatan Perdagangan Antara Pulau Dengan Provinsi Gorontalo dan Maluku

kornus

Benahi SDM, Pemkot-Baznas Himpun Zakat 14 M

kornus