KORAN NUSANTARA
Headline indeks Lapsus

Kehilangan Motor di Gelaran Liga 3, Wasit Gunawan Dapat Bantuan dari Patriots Grup

Pimpinan Patriots Grup yang juga Presiden PSMP, Raja Siahaan menyerahkan bantuan satu unit sepeda motor kepada Gunawan.

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Pimpinan Patriots Grup, Raja Siahaan memberikan bantuan untuk Gunawan, wasit yang kehilangan sepeda motor saat akan memimpin kompetisi Liga 3 di Mojosari, Mojokerto beberapa waktu lalu.

Raja Siahaan yang juga Presiden PS Mojokerto Putra mengaku ikut prihatin atas peristiwa yang menimpa salah satu wasit tersebut.

Menurutnya, sepeda motor menjadi transportasi utama Gunawan ketika hendak menjalankan tugas sebagai wasit di wilayah Jatim. Sehingga, ujarnya, kehilangan motor menjadi kendala bagi Gunawan dalam beraktifitas.

“Untuk itu kami berusaha meringankan beban dan berharap yang bersangkutan tetap semangat menjalani profesinya,” ujar pria yang mendapat penghargaan sebagai Tokoh Muda Prnggerak Olah Raga dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim tersebut.

Menurut Raja, peristiwa kehilangan sudah berlangsung sebulan lebih. Pihaknya baru bisa memberi bantuan sekarang lantaran tidak ingin menggangu konsentrasi wasit memimpin pertandingan.

“Gelaran Liga 3 sudah selesai dan PSMP tidak lolos. Itulah kenapa kita kasihkan sekarang takutnya nanti dikira sogokan, apalagi saya Presiden PSMP yang ikut berlaga dan jadi tuan rumah,” ujar dia.

Dia berharap, kedepan, Asosiasi Provinsi (Asprov) sebagai penyelenggara Liga 3 lebih memperhatikan keamanan dan kenyamanan perangkat pertandingan baik dari segi penginapan maupuan transportasi saat melakukan tugas.

“Ini hilangnya di hotel tempat menginap, jadi kami berharap lebih diperhatikan lagi. Sebab kenyamanan dan kemanan erat kaitanya dengan sikap profesional wasit sehingga memberi kontribusi bagi perbaikan sepak bola Indonesia,” ujarnya.

Dia menambahkan, Patriots Grup yang membawahi sejumlah bisnis selalu siap berkontribusi dalam memajukan sepak bola Indonesia. Sumbangan untuk wasit ini, kata dia, menjadi salah satu wujud kepedulian pihaknya.

Sementara Gunawan saat dikonfirmasi mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Patriots Grup dan Manajemen PSMP.

Menurutnya, mobolitas dirinya saat bertugas bisa normal kembali setelah sebelumnya sempat tersendat lantaran kehilangan motor.

“Terima kasih sekali atas bantuan Patriots Grup dan Manajemen PSMP, ini membantu sekali bagi mobilitas saya,” katanya.

Dia menambahkan, kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi semuanya terutama Asprov dan perangkat pertandingan saat menjalani tugas.

“Sekali lagi salut atas kepedulian Patriots Grup dan Manajemen PSMP, ini menunjukkan PSMP sebagai tuan rumah yang baik,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, nasib apes menimpa Gunawan, wasit Kompetisi Sepakbola Liga 3. Dia kehilangan motor di tempatnya menginap di Mojokerto saat gelaran Liga 3 akan dimulai pada Selasa (5/12/2023) di Gelora Gajah Mada, Mojosari dengan peserta Asyabab Bangil, Pamekasan FC, Simo Putra, Persenga Nganjuk, dan PS Mojokerto Putra sebagai tuan rumah. (kn01/jack)

Related posts

4 Kios Pasar Serpong Tangerang Selatan Ludes Terbakar

redaksi

BUMN Farmasi Akan Mendapat Kucuran Dana Modal Investasi

kornus

Panglima TNI Bersama Kapolri Tinjau Posko Kogasgabpad dan Pemakaman Massal di Palu

kornus