KORAN NUSANTARA
hukum kriminal indeks

Kapolda jatim : Membangun Kemitraan Polisi dan Masyarakat Sangat Penting

kapolda untung

Surabaya (KN) – Untuk mendukung dan membangun kemitraan dan revitalisasi, Polri saat ini perlu adanya dukungan dari semua pihak komponen masyarakat, sehingga dengan adanya dukungan dari masyarakat diharapkan kinerja polisi lebih baik lagi dalam menjalankan kinerjanya.
Hal ini ditegaskan Kapolda Jatim Irjen Pol Untung, S Rajab, saat pembukaan seminar menyambut Hut ke 65 Bhayangkara yang temanya Membangun Kemitraan dengan Komponen Masyarakat Dalam Rangka Revitalisasi Peran dan Fungsi Polri di Hotel Bumi Surabaya, Kamis (23/6).
Kapolda mengatakan, dengan membangun Kemitraan Polisi dan Masyarakat sangat penting karena unsur masyarakat merupakan salah satu unsur penting dalam suatu negara, bahkan dikatakan sebagai unsur utama dari suatu negara.
“Kemitraan itu kesadaran bahwa saat ini polisi tidak bisa bekerja sendiri, tetapi perlu adanya kerjasama dan dukungan dari masyarakat dalam menjaga keamanan, sehingga kondisi dan keamanan di Indonesia dan Jatim menjadi aman dan kondusif,” tuturnya.
Guna mendukung kemitraan dan revitalisasi saat ini, Kepolisian sudah melakukan pendidikan kepada polisi, penempatan polisi ditengah masyarakat dan pengawasan dengan menurunkan tim dari Kepolisian agar polisi di lapangan dapat menjalankan tugasnya dengan jujur dan profesional.
“Polisi juga manusia biasa yang banyak kesalahan dan keteledoran, maka itu masyarakat harus ikut mengingatkan polisi dan apabila dijahatin atau ada masalah dengan polisi jangan segan-segan melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat,” tegasnya.
Ia menambahkan, pihak Kepolisian di Jatim saat ini juga melakukan pembenahan anggota polri, yaitu akan melakukan pemasangan CCTV di ruang penyidik Reskrim Mapolda Jatim, dan juga pemasangan microchip di mobil lantas.
“ Jadi kunci polri yaitu komitmen pada bangsa dan bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Untung S Rajab di dampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Rachmat Mulyana. (anto)

Foto : Kapolda Jatim Irjen Pol Untung S Rajab

Related posts

Komandan Task Force Briefing Peserta TNI dalam Latihan Staf Gema Bhakti 2019

kornus

Presiden Indonesia Mendatang Harus Punya Komitmen Membangun Kedaulatan

kornus

Wakil Ketua DPRD Jatim Apresiasi SE Gubernur Jatim Terkait Kembalinya Santri ke Ponpes

kornus