KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Kampanye Akbar Hari Pertama di Gresik, AHY Instruksikan Para Kader Menangkan Partai Demokrat pada Pemilu 14 Februari 2024

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kampanye akbar hari pertama di Gresik Jawa Timur pada Selasa (23/1/2024).

Gresik (mediakorannusantara.com) – Kampanye akbar atau Rapat Umum Partai Demokrat bersama Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mulai dilakukan di Jawa Timur pada Selasa (23/1/2024). Rangkaian kampanye hari Pertama AHY di Jatim itu dilakukan di Lamongan dan di Lapangan Gresik Kota Baru, Kebomas, Kabupaten Gresik.

Ribuan kader dan masyarakat sekitar, terlihat antusias mendengarkan arahan dan semangat dari AHY) untuk memenangkan partai Demokrat pada Pemilu 2024 mendatang. Tidak sendirian, AHY didampingi istrinya Annisa Larasati Pohan (Ketua Umum Srikandi Demokrat) dan Arumi Bachsin (Ketua Srikandi Demokrat Jatim). Hadir juga Caleg Partai DEmokrat untuk DPR RI Jemmy Setiawan, Caleg DPRD Jawa Timur H Samwil dan Caleg dari Kabupaten Gresik serta para simpatisannya.

AHY berharap kader Demokrat fokus untuk membantu para Calon Legislatif (Caleg) meraih kursi, sehingga partai berlambang segitiga mercy itu bisa memiliki wakil baik di DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Timur dan DPRD kabupaten Gresik.
“Yang penting fokus dulu memenangkan pemilihan anggota legislative, betul,” kata AHY Di hadapan ribuan kader Demokrat yang hadir di acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, AHY mengatakan, Partai Demokrat berkomitmen untuk terus mensejahterakan dan memperjuangkan kepentingan masyarakat. Menurut dia, prestasi baik yang sudah dicapai oleh pemerintahan Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) harus dilanjutkan. Karena dijaman pemerintahan SBY atau saat Partai Demokrat menjadi pemenang pemilu banyak program yang langsung bermanfaat untuk Rakyat. Diantaranya adalah dana BOS, BLT, BPJS dan lain sebagainya.
“Yang jelas Partai Demokrat mempunyai komitmen untuk bisa meningkatkan mensejahterakan rakyat dimanapun berada. Semua yang sudah sudah baik dan dicapai pemerintahan kita. Baik presiden Jokowi, Presiden SBY dan pemerintahan sebelumnya, Segala sesuatu yang sudah baik kita lanjutkan,” jelasnya.
AHY juga memuji prestasi Jawa Timur yang dipimpin duet Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Keberhasilan duet kedua pemimpin Jatim itu harus dipertahankan di periode mendatang.
“Termasuk apa yang sudah dicapai pemerintahan Jawa Timur oleh bu Khofifah dan mas Emil kita lanjutkan,” tambahnya.

AHY juga berjanji bahwa Partai Demokrat akan memperjuangkan kemudahan dalam memperoleh lapangan pekerjaan jika nanti menang Pemilu 2024 dan masuk di pemerintahan.
“Saya mau tanya apakah ada diantara kita yang belum mempunyai pekerjaan, ada yang menjadi korban PHK disini. Mau pekerjaan kedepan, mohon doa dan dukungannya kepada Partai Demokrat untuk membuka lapangan kerja seluasnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, AHY juga mendengarkan curhatan ribuan warga mengenai naiknya harga Sembako. AHY berjanji akan memperjuangkan harga-harga agar tetap stabil. Selain itu, kenaikan gaji pegawai, ASN dan guru honorer, juga akan diperhatikan jika nanti Partai Demokrat kembali masuk di pemerintahan.
“Kita tidak boleh kita biarkan masyarakat susah hidupnya, kita tidak boleh masyarakat penghasilan kurang, karena itu mohon doa dan dukungannya semoga Partai Demokrat bisa meningkatkan penghasilan masyarakat dimanapun berada,” tambahnya.
“Dulu ketika zamannya pak SBY gaji pegawai, gaji guru, TNI dan pensiunan naik setiap tahun. 1,1 juta guru honorer diangkat menjadi PNS, mohon dukungannya kepada Partai Demokrat bapak ibu sekalian,” kata AHY.

Selain itu, AHY mengaku partainya juga akan fokus untuk membantu sektor UMKM, petani dan nelayan. Selain bantuan modal, mereka harusmendapatkan kemudahan memperoleh pupuk dan solar bersubsidi.
“Semoga kami bisa kiat di parlemen dan kembali di pemerintahan. Demokrat akan memperjuangkan pupuk subsidi, solar bersubsidi agar mereka mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi,” pungkasnya. (KN01)

Related posts

Gubernur Minta Polisi Turun Tangan Mengusut Proses Kepemilikan Sertifikat Pulau Galang

kornus

Bamsoet usulkan sistem Pemilu Campuran Terbuka dan Tertutup

Bersama Anggota UCLG Aspac, Walikota Risma Rumuskan Strategi Lawan Covid-19

kornus