KORAN NUSANTARA
hukum kriminal indeks

Kabareskrim Komjen Ito Sumardi: Keluhan Masyarakat terhadap Kinerja Polri Menurun

Jakarta  (KN) – Mabes Polri menilai telah terjadi penurunan sekitar 20 persen keluhan publik terhadap kinerja Polri. Meski begitu, bila ada survei yang menilai kinerja Polri masih buruk, akan dijadikan bahan masukan. Penegasan tersebut diungkapkan Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi saat ditemui wartawan di gedung Mabes Polri, Jakarta, Senin (27/12).

”Kami sudah melakukan analisis. Public complain tahun ini menurun, sekitar 20 persen lebih. Itu kita kan melihat dari public complain, terus kenapa kok kita masih jelek? Kita menghormati namanya hasil survei, tetapi hasil survei metodologinya apa? Kemudian yang menjadi sample siapa? Ya, kalau yang dijadikan sample orang yang bermasalah dengan Polri, ya, 100 persen mengatakan tidak puas,” kata KOmjen Ito Sumardi.

Meski begitu, hasil survei ini akan dijadikan masukan bagi Polri untuk melakukan perbaikan kinerja. ”Kapolri sudah melakukan pengawasan. Banyak anggota yang ditindak. Pak kapolri sangat concern memacu kita dengan 10 program revitalisasi, di antaranya program 100 hari,” terang mantan Kapolwiltabes Surabaya ini.

Namun, orang nomor satu di Bareskrim Mabes Polri ini mengungkapkan, hal itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. ”Menyelesaikan kasus itu tidak seperti satu minggu selesai, satu bulan selesai, tergantung dari bobot kasus dan bukti-bukti yang harus kita kumpulkan,” ujarnya.(red).

Related posts

Kemenag: Tes Narkoba Jadi Syarat Wajib Pernikahan

redaksi

BNPT Jalin Kerja Sama Pencegahan Terorisme dengan Garuda Indonesia

Surabaya Raih Tiga Penghargaan Kategori IMP 2014

kornus